• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kabupaten Cirebon

Hadiri Muskercab 2, KH Juhadi Muhammad Sebut Perkembangan NU di Kabupaten Cirebon Luar Biasa

Hadiri Muskercab 2, KH Juhadi Muhammad Sebut Perkembangan NU di Kabupaten Cirebon Luar Biasa
Ketua Tanfdziyah PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad Saat Menghadiri Pembukaan Muskercab 2 PCNU Kabupaten Cirebon. (Foto: IG @h._juhadi_muhammad).
Ketua Tanfdziyah PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad Saat Menghadiri Pembukaan Muskercab 2 PCNU Kabupaten Cirebon. (Foto: IG @h._juhadi_muhammad).

Cirebon, NU Online Jabar
Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad mengatakan bahwa perkembangan NU di Kabupaten Cirebon luar biasa. Hal tersebut diungkap saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke 2 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon di Grage Hotel Sangkanhurip Kabupaten Kuningan pada Minggu (18/2/2024).


“Saya melihat perkembangan PCNU Kabupaten Cirebon sangat baik. Saya menganggap PCNU Kabupaten Cirebon ini salah satu PCNU terbaik di Jawa Barat. Sebab, saya yakin ketika program pemerintah berkolaborasi dengan NU saya yakin kebocoran nya sangat minim sekali," jelasnya dikutip dari akun Instagramnya @h._juhadi_muhammad.


Kiai Juhadi berharap, Muskercab kali ini bisa menjadi jembatan bagi kebutuhan NU baik secara kelembagaan maupun untuk warganya.


"Tentu hal ini melalui rencana program yang dirumuskan oleh masing-masing lembaga juga badan otonom (Banom) NU di Cirebon," tuturnya.


"Mudah-mudahan program PCNU Kabupaten Cirebon bisa dikolaborasikan dengan pemerintah Kabupaten Cirebon, dan semoga bisa dirasakan oleh warga NU dan umumnya untuk masyarakat Kabuparen Cirebon,” tandas Kiai yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatuttholibiin Indramayu tersebut.


Sebagai informasi, kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni mulai Minggu (18/2/2024) hingga Senin (19/2/2024).


Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Kabupaten Cirebon H Imron Rosyadi, Kapolresta Cirebon, Badan Otonom (Banom) serta lembaga NU Kabupaten Cirebon. Selain itu, hadir pula Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Cirebon. 


Kabupaten Cirebon Terbaru