• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Kabupaten Cirebon

Hadiri Lailatul Ijtima di Panguragan, Kiai Aziz Dorong Pengurus MWC Dirikan Gedung KBNU

Hadiri Lailatul Ijtima di Panguragan, Kiai Aziz Dorong Pengurus MWC Dirikan Gedung KBNU
Hadiri Lailatul Ijtima di Panguragan, Kiai Aziz Dorong Pengurus MWC Dirikan Gedung KBNU.
Hadiri Lailatul Ijtima di Panguragan, Kiai Aziz Dorong Pengurus MWC Dirikan Gedung KBNU.

Cirebon, NU Online Jabar
Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie menyampaikan apresianya kepada keluarga besar MWCNU Kecamatan Panguragan atas rencana pembangunan gedung KBNU. Menurutnya, membangun gedung KBNU sama halnya dengan membangun simbol gerakan NU di Kecamatan Panguragan.


"Saya menyambut baik cita-cita MWC NU membangun gedung bersama," terang Kiai Aziz saat menyampaikan arahan pada acara Lailatul Ijtima' MWC NU Kecamatan Panguragan, Rabu (28/9) di Masjid Nurul Mubin Desa Kroya.


Lebih lanjut, Kiai Aziz menegaskan, kantor itu menjadi tolok ukur keberadaan gerakan NU. Dengan demikian, masyarakat bisa menilai keaktifan NU dari seberapa banyak aktifitas di kantornya.


"NU memang harus mempunyai lokus gerakan dan akan lebih efektif difokuskan di suatu tempat sehingga menjadi poros gerakan bersama MWC, ranting dan Banom-banom," jelasnya.


Namun yang lebih penting, kata Kiai Aziz, bagaimana pengurus NU bersama lembaga dan Banom-banomnya di setiap tingkatan dapat menggerakan masyarakat agar turut aktif terlibat dalam pembagunan kantor bersama ini. Pasalnya, keterlibatan masyarakat menjadi tanda kehadiran NU di tengah-tengah masyarakat.


"Oleh karena itu, Pengurus PCNU Kabupaten Cirebon akan membantu menyiapkan kaleng koin NU. Di bawah Laziznu PCNU, persoalan perizinan menariki infaq ke publik sudah lengkap," ujar Kiai Aziz.


Di samping itu, kata Kiai Aziz, PCNU juga berusaha membantu untuk mencarikan bantuan ke pemerintah. PCNU menurutnya telah berkoordinir dengan instansi-instansi di Kabupaten Cirebon terkait bantuan pembangunan gedung KBNU.


"PCNU akan berusaha membantu. Sehingga, MWC NU bisa menjadi lokus gerakan NU Kabupaten Cirebon ke depannya," terang Kiai Aziz.


Pewarta: Sofhal Adnan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kabupaten Cirebon Terbaru