• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Kabupaten Bogor

Lapang Serbaguna Perum Taman Raya Citayam Jadi Lokasi Apel Hari Santri​ Perdana​​​​​​ PRINU Rawabaru Indah Bojonggede

Lapang Serbaguna Perum Taman Raya Citayam Jadi Lokasi Apel Hari Santri​ Perdana​​​​​​ PRINU Rawabaru Indah Bojonggede
Lapang Serbaguna Perum Taman Raya Citayam Jadi Lokasi Upacara Hari Santri​ Perdana​​​​​​ PRINU Rawabaru Indah Bojonggede
Lapang Serbaguna Perum Taman Raya Citayam Jadi Lokasi Upacara Hari Santri​ Perdana​​​​​​ PRINU Rawabaru Indah Bojonggede

Bogor, NU Online Jabar
Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama (PRINU) Rawabaru Indah Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Jawa Barat memperingati Hari Santri Nasional 2023 bersama Santri dan Jajaran Pengurus RINU-RI di Lapangan Serbaguna Perumahan Taman Raya Citayam (TRC) Desa Rawapanjang, Bojonggede pada, Ahad (22/10/2023).


Apel Hari Santri Nasional 2023 yang bertema 'Jihad Santri Jayakan Negeri' selain diikuti Pengurus RINU-RI, diikuti juga jajaran Pengurus Muslimat NU Desa Rawa Panjang, GP Ansor Ranting Rawapanjang-Bojongbaru, Banser RINU-RI serta diikuti para santri dari Instansi Pondok Pesantren al Qur’an Tansyitul Muta’allimin (PPQTM) Pabuaran, santri Yayasan Darul Khoir Desa Rawapanjang serta beberapa masyarakat lingkungan perumahan.


Selaku Inspektur upacara, Rais Syuriah PRINU Rawabaru Indrah Abah Aluwih memberikan amanahnya dihadapan peserta apel Hari Santri 2023 yang hadir.


“Kita wajib Bersyukur dan bergembira atas ditetapkan Hari Santri Nasional oleh pemerintah sebagai bentuk penganugerahan negara terhadap perjuangan para ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Mari kita jaga sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan bangsa,” tandasnya.


Ditempat terpisah, Ketua Tanfidziyah PRINU Rawabaru Indah Kiai Zainal Abidin, menyampaikan bahwa hari santri ini dimaknai secara baik oleh santri. Karena menjadi pengingat untuk mengenang dan menghormati jasa para pejuang para pahlawan.


"Hari santri merupakan hari yang bersejarah, berharap dimaknai secara baik oleh para santri juga seluruh elemen bangsa untuk mengenang dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan, seperti Hadlrotus Syeikh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari, KH. Abdul Wahab Hasbullah, KH. Ahmad Dahlan, H.O.S Cokroaminoto, Tengku Fakinah, serta Maria Josephine Walanda Maramis, yang turut berjuang sejak zaman pra revolusi kemerdekaan," tandasnya.


Sebagai informasi, apel Perdana yang dilaksanakan oleh RINU-RI ini yang dipimpin oleh Kasatkorkel RINU Rawabaru Indrah Komandan Sumarno Suto. Gelaran kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Yalal Wathon dan Mars Hari Santri Nasional.


Selain itu, Kemeriahan HSN 2023 tahun ini dilanjut dengan pembagian doorprize atau hadiah untuk para hadirin dan juga hiburan.


Sebagaimana diketahui Apel Nasional Hari Santri Nasional 2023 secara serentak berpusat di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, dan untuk pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, puncak HSN dengan apel upacara di Kota Tasikmalaya yang dihadiri PJ Gubernur Jawa Barat dan 40 ribu Santri dari berbagai daerah di Jawa Barat.


Kabupaten Bogor Terbaru