• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Kabupaten Bandung

Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik LTNNU Kabupaten Bandung Resmi Dibuka, Daftar di Sini

Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik LTNNU Kabupaten Bandung Resmi Dibuka, Daftar di Sini
Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik LTNNU Kabupaten Bandung Resmi Dibuka, Daftar di Sini
Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik LTNNU Kabupaten Bandung Resmi Dibuka, Daftar di Sini

Bandung, NU Online Jabar 
Lembaga Ta'lif wa Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung Bambang Mega Suprayogi berencana menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik yang akan diselenggarakan pada Sabut 17 Juni mendatang di Gedung Kantor PCNU Kabupaten Bandung. Dalam pamflet yang disebar, pihaknya mengundang narasumber ternama yakni Plt Pemimpin Redaksi Visi.News Aep S Abdullah dan Jurnalis Asesor Nasional Drajat.


Ketua LTNNU Kabupaten Bandung Bambang Melga Suprayogi menjelaskan, dalam arus dunia informasi, kita seperti ada didalam hutan lebat beragam info. Menurutnya, sosok jurnalis yang memiiki integritas, adalah mereka yang memegang prinsip etika jurnalistik, menjauhi berita intrik, tidak membuat hiperbola sebuah pemberitaan yang dibesar-besarkan, berimbang dan proporsional, tidak menyalahgunakan profesi.


"Yang paling penting adalah menjaga Marwah profesinya sebagai seorang jurnalis yang jujur, penuh integritas, dan dapat dipercaya banyak kalangan," jelasnya kepada NU Online Jabar, Selasa (13/6/2023).


Bambang mengungkapkan, jurnalistik merupakan sebuah seni dan atau keterampilan mencari, mengumpulkan, mengolah, menyusun, dan menyajikan berita tentang peristiwa yang terjadi sehari-hari secara indah. Ia menilai, sosok wartawan itu, sangat berperan dalam melakukan pemberitaan, mensyiarkan, merilis berita, mengopinikan arah informasi, bahkan bisa memviralkan suatu berita yang terjadi


"Apakah kita bisa menjadi seorang jurnalis yang handal? Seorang yang bisa mencatatkan peristiwa penting untuk di ketahui, dan tulisan kita mampu membangkitkan kesadaran, bisa menginspirasi, menjadi info yang bermanfaat sebagai ilmu," tegasnya.


"Jawabannya pasti bisa! Kita adalah orang yang ditunggu peran besarnya oleh dunia," lanjut pria yang akrab disapa Kang Bambang tersebut.


Selain itu, ia juga mengajak warga nahdliyin khususnya membekali kemampuan untuk bisa menjadi sosok jurnalis handal, dengan mengikuti program pelatihan jurnalistik yang akan di adakan oleh LTN NU Kabupaten Bandung.


"Hanya dengan 50. 000, anda akan dibekali ilmu kepenulisan oleh para pakar jurnalistik dan penulisan. Ada kang Aep Abdullah dari Visi.News yang menjabat sebagai Plt. Pemimpin Redaksi, dan Kang Drajat seorang assesor Nasional bidang kepenulisan yang sudah menelurkan 78 lebih judul buku,"


Menurutnya, biaya Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan LTN NU sangat terjangkau untuk semua kalangan baik untuk pelajar, mahasiswa, pengurus lembaga, ormas, sampai kalangan umum bisa mengikuti pelatihan ini.


Kang Bambang mengaku, pihaknya ingin banyak menciptakan generasi yang mampu mengopinikan kebaikan dalam pemberitaan, mampu mewarnai opini masyarakat pembaca pada hal yang maslahat. "Terlebih bisa membangun kecerdasan umat, menginspirasikan kebermanfaatan diri, berkhidmat pada nilai-nilai esensial bahwa manusia memerlukan informasi yang benar, transparan, dan bisa membangun potensi kekuatan sosial, untuk menciptakan kedamaian," tandasnya.


Sebagai informasi, pendaftar 20 orang pertama tidak perlu membayar alias gratis. Lalu, bagi yang ingin mengikuti pelatihan tersebut, kalian bisa mendaftarkan diri dengan mengisi form dibawah ini.


Formulir Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik LTNNU Kabupaten Bandung


Untuk informasi lebih lanjut juga bisa menghubungi nomer dibawah ini:


0812-2397-773 (Miss Carni)
0821-3034-9743 (Ulfa Najiya Hanifa)


Pewarta: Hasemi Fauziah
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kabupaten Bandung Terbaru