Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Santunan Yatim Piatu, Cara Masjid Jami Nurul Huda Peringati 10 Muharram 1444 H

Santunan Yatim Piatu, Cara Masjid Jami Nurul Huda Peringati 10 Muharram 1444 H
Santunan Yatim Piatu, Cara Masjid Jami Nurul Huda Peringati 10 Muharram 1444 H. (Foto: Sofyan Anas).
Santunan Yatim Piatu, Cara Masjid Jami Nurul Huda Peringati 10 Muharram 1444 H. (Foto: Sofyan Anas).

Indramayu, NU Online Jabar
Masjid Jami Nurul Huda Desa Tegalagung, Karangampel, Indramayu mengadakan kegiatan Santunan Anak Yatim dan Piatu untuk peringati tanggal 10 Muharram 1444 hijriah, Ahad (7/8).


"Kegiatan Santunan Anak Yatim ini dalam rangka Muharraman yakni memperingati tanggal 10 bulan Muharram dimana sesuai hadist Nabi, barangsiapa yang mengusap rambut anak yatim pada hari Asyura maka Allah akan mengangkat derajatnya sebanyak setiap helai rambut yang diusapnya," ungkap Ustadz Yasin Darma yang merupakan alumni Pondok Pesantren Al-Anwariyah Tegalgubug Cirebon yang menjadi penggagas acara santunan.


Pra acara ini diawali dengan panitia adakan open donasi dimana para warga di Blok Tegalagung Desa Benda agar bersama ikut serta berpartisipasi dalam menyumbangkan hartanya. Antusias masyarakat di Desa Tegalagung maupun warga luar negeri sangat tinggi terbukti dengan terkumpulnya donasi sebesar Rp9 juta untuk kegiatan Santunan Anak Yatim. 


"Alhamdulillah kegiatan santunan anak yatim terkumpul 9 juta rupiah dan akan diberikan kepada 15 anak yatim dan piatu. Insya Allah akan menjadi agenda tahunan," ungkap Ustadz Badawi selaku DKM Jami Nurul Huda.


Kemudian, di malam 10 Muharram masyarakat berkumpul dan para anak yatim dan piatu diundang di Masjid Jami Nurul Huda guna mengadakan acara mengusap rambut anak yatim sekaligus memberikan santunan hasil dari open donasi. Acara berlangsung dengan haru.


"Kegiatan ini memiliki manfaat besar dimana menciptakan rasa saling mengasihi sesama warga dan meningkatkan solidaritas antar sesama," ungkap salah satu pemuda desa yang hadir di lokasi kegiatan.


Pewarta: Sofyan Anas
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×