Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PWNU Jabar Awali Tahun Baru Hijriah dengan Munajat dan Lailatul Ijtima

PWNU Jabar Awali Tahun Baru Hijriah dengan Munajat dan Lailatul Ijtima
PWNU Jabar Awali Tahun Baru Hijriah dengan Munajat dan Lailatul Ijtima. (Foto: NUJO/Agung Gumelar)
PWNU Jabar Awali Tahun Baru Hijriah dengan Munajat dan Lailatul Ijtima. (Foto: NUJO/Agung Gumelar)

Bandung, NU Online Jabar
Membuka awal tahun baru 1444 Hijriah ini, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menyelenggarakan beberapa agenda kegiatan di Gedung Dakwah PWNU, Jalan Terusan Galunggung No. 9, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung.

 

Rangkaian acara dimulai dengan rapat bulanan Pengurus Harian Tanfidizyah PWNU Jawa Barat. Bersamaan dengan itu, dilaksanakan pula semaan Al-Quran Pengurus Jam’iyyatul Qura’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) di Masjid PWNU Jabar, kegiatan ini dilaksanakan dari siang hingga sore hari. 

 

Malamnya, kegiatan dilanjutkan dengan Jabar Bermunajat bersama para sesepuh dan ajengan yang dipimpin Pengurus JQHNU Jabar, kemudian dilanjutkan dengan lailatul ijtima’ membahas Qanun Asasi bersama Prof. Dr. H Bambang Q Anees, Ketua Lakpesdam PWNU Jabar. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, pihak PWNU Jabar menyediakan zoom meeting bagi Nahdliyin yang ingin mengikuti acara secara daring. Selain itu, acara ini juga disiarkan secara langsung di Youtube NU Jabar Channel dan Facebook NU Jabar Online. 

 

“Dari kalender yang sudah ada sebelum kepengurusan ini terbentuk, ada khataman Quran yang covernya adalah Jabar Bermunajat, lalu kita menyepakati biasanya Jabar Bermunajat ini di hari Senin minggu pertama setiap bulan. Kemudian semua pengurus tanfidziyah sepakat, ya sudah hari Senin kita jadiin sebagai Seninan NU, kita membahas agenda-agenda PWNU selama satu bulan,” ujar Sekretaris PWNU Jabar, Muhammad Dawam usai rapat kepada NU Online Jabar, Senin (1/8/22). 

 

Kang Dawam, sapaan akrabnya, mengajak pengurus-pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang berada di sekitar Kota Bandung untuk turut meramaikan malam bermunajat dan lailatul ijtima’ ini. 

 

“Memang kita mau mengundang mwc-mwc NU di Kota Bandung dan sekitar sini, baik banom ataupun lembaga untuk turut meramaikan,” katanya.

 

Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad juga berharap ke depan banyak warga Nahdliyin Jawa Barat khususnya untuk mengikuti rutinan kegiatan ini baik secara langsung maupun virtual.

 

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita bersama-sama melaksanakan kegiatan khataman Al-Quran dan doa khataman Quran. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan barokah dan syafaatnya, amin ya rabbal ‘alamin,” tuturnya.

 

“Saya berharap kepada seluruh jajaran PWNU baik yang hadir secara langsung maupun melalui zoom, mudahan-mudahan ke depan tambah ramai lagi. Supaya ketika yang baca Al-Quran banyak, kemudian yang mengamininya juga banyak, mudah-mudahan doa kita bisa dikabulkan oleh Allah Swt,” pungkasnya.

 

Sebagai informasi, kegiatan Jabar Bermunajar dan Lailatul Ijtima akan rutin diselenggarakan PWNU Jawa Barat di hari Senin pada minggu pertama di setiap bulannya. 

 

Pewarta: Agung Gumelar

Terkait

Kota Bandung Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×