Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Musker MWCNU Sukra Sepakati Program Kerja Terukur dan Berbasis Tiga Pilar NU

Musker MWCNU Sukra Sepakati Program Kerja Terukur dan Berbasis Tiga Pilar NU
Musker MWCNU Sukra Sepakati Program Kerja Terukur dan Berbasis Tiga Pilar NU. (Foto: Iing Rohimin).
Musker MWCNU Sukra Sepakati Program Kerja Terukur dan Berbasis Tiga Pilar NU. (Foto: Iing Rohimin).

Indramayu, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukra menyepakati program kerja dengan target yang terukur dengan dilandasi tiga pilar lahirnya Nahdlatul Ulama. Kesepakatan tersebut lahir dalam Musyawarah Kerja (Musker) MWCNU Sukra yang dihelat Sabtu (25/06) kemarin. Kegiatan yang mengambil tema "Revitalisasi Khidmah Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama" itu dilaksanakan di Aula Yayasan Daru Nadwa, Kecamatan Sukra, Indramayu.


Harapannya dengan kegiatan tersebut dan pelaksanaan program kerjanya, NU di Kecamatan Sukra memberi dampak maslahat kepada warga Nahdliyin di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang ini.


Kegiatan Musker ini merupakan bentuk penguatan kelembagaan dan manajemen organisasi dalam membuat capaian keberhasilan. Maka disusunlah berbagai program kerja yang terukur dan berlandaskan tiga pilar yang melatarbelakangi semangat lahirnya NU. Tiga pilar itu antara lain Nahdlatut Tujjar atau gerakan ekonomi, Nahdlatul 'ilmiyah atau gerakan keilmuan, dan Nahdlatul Wathon atau gerakan kebangsaan.


Sementara itu, Ketua MWCNU Sukra, Dulkornen, menitikberatkan sinergitas seluruh elemen pengurus NU baik lembaga maupun banom. Pihaknya juga akan membentuk lembaga-lembaga MWCNU Sukra yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah.


"Saat ini sudah kami inventarisir ada dua belas lembaga yang sudah disusun," terang Dulkornen.


Sebagai informasi, Musker yang dihadiri oleh unsur Pengurus MWCNU Sukra, delapan Ranting NU, serta Pengurus Badan Otonom ini berlangsung sangat khidmat. Acara pembukaannya dibuka langsung oleh Rais Syuriah MWCNU Sukra, Kiai Abshori Rofi'i dengan khutbah iftitah.


Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×