Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Aceng Aup: Bekerja di NU Harus dengan Dasar untuk Kemaslahatan Umat

Aceng Aup: Bekerja di NU Harus dengan Dasar untuk Kemaslahatan Umat
Aceng Aup dalam kegiatan musyawarah kerja MWCNU Sukaresmi (foto: NU Online Jabar)
Aceng Aup dalam kegiatan musyawarah kerja MWCNU Sukaresmi (foto: NU Online Jabar)

Garut, NU Online Jabar
Semua pekerjaan pasti memeiliki tujuan tertentu, dimana pekerjaan-pekerjaan tersebut direncanakan dan dilaksanakan sampai di evaluasi untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah di tetapkan. Baik oleh perusahaan, lembaga pendidikan, organisasi, dan pribadi setiap manusia.


Namun pada umumnya, pekerjaan-pekerjaan tersebut dilaksanakan untuk mencapai tujuan-tujuan pribadi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan hajat hidup pribadi, keluarga dan golongan.


Tidak jauh berbeda dengan Nahdlatul Ulama, sebagaimana pernyataan ketua Tanfidziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukaresmi KH Aceng Aup Fauzani menyampaikan kepada semua Pengurus MWCNU, Lembaga, Badan otonom NU dari tingkat PAC sampai anak ranting agar mau bekerja demi kemaslahatan umat. 

"Tujuan NU di dirikan untuk mewujudkan Mabadi Khaira Ummah, menjadi umat yang terbaik. Untuk mencapai tujuan tersebut, tentunya membutuhkan kerja nyata dari semua pihak terutama para pengurus NU di semua tingkatan dan kader-kader NU di semua Banom ," kata Aceng Aup sapaan akrabnya dalam kegiatan musyawarah kerja MWCNU Sukaresmi, di Aula SMK Fauzaniyyah, Rabu (30/3/22).


​​​​​​​Aceng Aup pula mengingatkan bahwa muassis NU Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari akan mendo’akan siapa saja orang yang mau mengurusi NU akhir hayatnya akan husnul khatimah beserta anak cucunya, bukan mereka yang menjadi pengurus NU namun tidak mengurusi NU.


“yang akan di doakan oleh muassis NU adalah mereka yang mau mengurusi NU, bukan yang hanya menjadi pengurus NU,” tutur pria Sesepuh Pondok Pesantren Farohan, Cintadamai, Sukaresmi, Garut 


Dari beberapa target kerja tersebut, yang menjadi penekanan hasil musyawarah kerja MWC NU Sukaresmi yaitu pembinaan kepada pengurus dibawahnya, kaderisasi, digitalisasi dakwah, pembangunan lembaga pendidikan, klinik Kesehatan, pengembangan ekonomi serta pengembangan mesjid NU.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Sekretaris PCNU Garut Aceng Mumu Muhammad, Rais Syuriah dan Ketua MWCNU Sukaresmi KH Aceng Muhammad Ali dan KH Aceng Aup Fauzani, Ketua PAC Muslimat NU Sukaresmi Hj Evi Fatimah, Ketua PAC Ansor Jejen Jaenudin, Ketua PAC Fatayat NU Nyimas Leli Halimatus Sadiah, Ketua IPNU-IPPNU Aji dan Mulyani, serta puluhan perwakilan dari pengurus Ranting dan Banom NU di tingkat Ranting.


Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×