Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedokan Bunder Terpilih Prioritaskan Program Pelayanan Sosial

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedokan Bunder Terpilih Prioritaskan Program Pelayanan Sosial
Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedokan Bunder Terpilih Prioritaskan Program Pelayanan Sosial. (Foto: Amin Hidayat).
Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedokan Bunder Terpilih Prioritaskan Program Pelayanan Sosial. (Foto: Amin Hidayat).

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedokan Bunder terpilih masa khidmat 2022-2027, Kiai Jabidin, mengatakan bahwa ada banyak tugas untuk kepengurusan yang baru nanti. Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan pertama sebagai ketua terpilih di Konferensi MWCNU Kecamatan Kedokan Bunder yang digelar di Aula Majelis Ta'lim Kiai Mujahidin, Desa Cangkingan pada Ahad (17/07).


Kiai Jabidin menyatakan akan memprioritaskan program layanan sosial masyarakat yang sudah berjalan. Menurutnya, program ini dapat dilakukan jika seluruh pengurus ranting dapat dioptimalkan bekerja sama dengan masyarakat Kecamatan Kedokan Bunder bisa terlibat dan dilibatkan langsung dalam kegiatan pengumpulan dana melalui NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZISNU) setempat.


"Terpilihnya saya sebagai Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedokan Bunder yang sebelumnya menjabat Bendahara tentu saja memiliki tanggung jawab untuk meneruskan program kepengurusan yang lama yaitu pembangunan Gedung Dakwah MWCNU Kedokan Bunder, membentuk 18 lembaga, namun juga saya memprioritaskan program pelayanan sosial kepada masyarakat yang sudah diawali pada kepengurusan sebelumnya dengan menyediakan Mobil NU Peduli,” ujarnya.


“Tentu ini butuh dukungan seluruh pengurus ranting di desa-desa untuk optimal terlibat bersama dalam kegiatan pengumpulan dana melalui UPZIS NU Care LAZISNU Kecamatan Kedokan Bunder,” ujarnya. 


Ia menyebut alasan program pelayanan sosial menjadi prioritas karena bagaimanapun kehadiran organisasi NU tidak terlepas dari nilai manfaat dan maslahat bagi masyarakat di sekitarnya.


Kiai Jabidin berharap program prioritas itu menjadi tanggung jawab bersama semua pengurus baik di tingkat MWCNU maupun pengurus ranting di desa-desa agar bisa direalisasikan.


Sebagai informasi, program pelayanan sosial ini diketahui dipilih olehnya berdasarkan sisi strategisnya dalam membangun komunikasi dengan masyarakat di Kecamatan Kedokan Bunder yang dianggapnya akan berdampak positif langsung pada terbangunnya kerja sama MWCNU dengan masyarakat. 


Pewarta: Amin Hidayat
Editor: Ari AJ

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×