Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Perkuat Silaturahmi antar Warga di Bulan Ramadhan, Majlis Taklim Hasyim Asy'ari Gelar Ngaji Keliling ke 4 Kecamatan

Perkuat Silaturahmi antar Warga di Bulan Ramadhan, Majlis Taklim Hasyim Asy'ari Gelar Ngaji Keliling ke 4 Kecamatan
Perkuat Silaturahmi antar Warga di Bulan Ramadhan, Majlis Taklim Hasyim Asy'ari gelar Ngaji Keliling ke 4 Kecamatan
Perkuat Silaturahmi antar Warga di Bulan Ramadhan, Majlis Taklim Hasyim Asy'ari gelar Ngaji Keliling ke 4 Kecamatan

Indramayu, NU Online Jabar
Majelis Taklim Hasyim Asy'ari sebagai media silaturrahmi pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) empat Kecamatan, yakni Kecamatan Krangkeng, Kedokanbunder, Karangampel dan Juntinyuat menggelar Ngaji keliling di lingkungan empat Kecamatan tersebut. kali ini pengajian tersebut dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Jum’at (15/4). 


Bendahara MWCNU Kedokanbunder Jabidin menuturkan acara ini sebagai media silaturahmi antar warga NU empat kecamatan di bulan Ramadhan.


“Ngaji keliling ini sebagai media silaturrahmi, agar yang jauh mendekat, yang dekat merapat mencari kehangatan dalam suasana belajar mencari ilmu di pengajian bersama-sama,” tuturnya.


Pengajian keliling ini kata Jabidin adalah pengajian rutin dilaksanakan di bulan Ramadhan, agar bisa mempererat silaturahmi antar warga yang jarang bertemu karena kesibukannya masing-masing.


“Berbagai kesibukan yang selalu mengiringi dalam proses menjalani kehidupan, mau tidak mau menjadikan satu sama lain jadi jarang bertemu, baik pengurus NU maupun warga NU larut dalam kesibukan masing-masing,” katanya


“Pengajian rutin tersebut dilaksanakan setiap hari selama bulan suci ramadhan, tempatnya bergantian di mushola, masjid di empat kecamatan, sedangkan kitab yang dibaca adalah Kasyifatussaja karangan Imam Nawawi Al-Bantani,” sambungnya.


Sementara itu Wakil Sekretaris MWCNU Krangkeng Amin Hidayat menyampaikan selain dari media silaturahmi juga sebagai media syiar, saling mendoakan antar sesama.


“Ngaji selain sebagai media menjaga silaturahmi, baik saudara, sahabat, tetangga, teman, terutama pengurus MWCNU di empat kecamatan yang jauh maupun yang dekat, juga sebagai media saling mendoakan antar sesame agar kita dipanjangkan umur dan mempermudah lancarnya rezeki,” ujar Amin


“Jika tidak ada waktu khusus silaturahmi dalam arti bertamu, beranjangsana satu sama lain, maka kita manfaatkan sebaik-baiknya saat Ngaji bareng yang di selenggarakan oleh Majelis Hasyim Asy'ari sebagai media silaturrahmi,” Pungkasnya


Pengajian bulan Ramadhan Majelis Taklim Hasyim Asy'ari kali ini diikuti oleh pengurus MWCNU empat Kecamatan, Rais Syuriah MWC NU Karangampel KH Tolib yang juga sebagai Ketua Majlis  Taklim Hasyim As’ary, Wakil Ketua Rais Syuriah MWCNU Kedokanbunder KH Mujahidin, Pembina KH Dimyati Muhammad dan  Kyai Muslik, serta pengurus MWCNU lainnya.


Pewarta: Amira Fahira Hidayat
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×