• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Indramayu

Halal Bihalal IPNU-IPPNU Indramayu Satukan Kader Lintas Generasi

Halal Bihalal IPNU-IPPNU Indramayu Satukan Kader Lintas Generasi
Kegiatan halal bihalal IPNU-IPPNU Indramayu di Balai Desa Sukra, Senin (22/4/2024). (Foto: NU Online Jabar/Ozie)
Kegiatan halal bihalal IPNU-IPPNU Indramayu di Balai Desa Sukra, Senin (22/4/2024). (Foto: NU Online Jabar/Ozie)

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Indramayu menggelar kegiatan Halal Bihalal dengan lintas generasi, Senin (22/4/2024). Kegiatan ini berlangsung di gedung serbaguna Balai Desa Sukra. 


Ketua IPNU Indramayu, Samsul Mauludin menganggap bahwa terlaksananya kegiatan ini sebagai jembatan untuk saling menginspirasi dan mengenalkan para pendahulu organisasi kepada para penerusnya.


"Selain bertegur sapa, kegiatan ini tentu harus dijadikan sebagai bagian dari keterbukaan akses pengenalan terhadap senior juga menjalin kekompakan antar anggota,” ujarnya.


Selain itu, pada momentum halal bihalal ini demisioner sekretaris IPPNU Ayu Widiyana menyalurkan semangatnya bahwa melalui organisasi inilah kemudian mendatangkan banyak kenikmatan. 


"Meskipun dalam berorganisasi itu banyak sekali kesusahan yang dihadapi, tapi yakin melalui khidmat kita, semua kesusahan itu tergantikan dengan kenikmatan," ujarnya.


Sejalan dengan itu, didik Himmawan salah satu mantan ketua IPNU Indramayu mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan demikian harus terus diupayakan, sehingga lintas generasi tidak terputus hubungan persaudaraan. 


"Melalui kegiatan seperti inilah kita mengetahui orang-orang sebelum kita yang pernah berjuang dan bisa menguatkan kembali keberadaan organisasi," tuturnya.


Sufyan suri selaku ketua pelaksana menilai kegiatan ini bisa sukses merupakan buah dari usaha yang dilaksanakan teman-teman panitia, serta kegiatan ini mampu mengelola bentuk tanggung jawab yang telah dititipkan dalam pelaksanaan kegiatan.


"Adanya kegiatan tersebut akan mampu mendorong tingkat kesadaran tentang pentingnya menjalin persaudaraan untuk menciptakan kekuatan,” ucapnya.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh, PCNU Indramayu, Majelis Alumni IPNU-IPPNU, Fatayat NU Indramayu,  tamu undangan dan serta seluruh PAC IPNU-IPPNU se-Indramayu.


Pewarta: Ozie


Indramayu Terbaru