Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Perkuat Silaturahmi, Keluarga Besar Ponpes Al-Ishlah Subang Gelar Halal Bi Halal

Perkuat Silaturahmi, Keluarga Besar Ponpes Al-Ishlah Subang Gelar Halal Bi Halal
Perkuat Silaturahmi, Keluarga Besar Ponpes Al-Ishlah Subang Gelar Halal Bi Halal. (Foto: NUJO/Ryan)
Perkuat Silaturahmi, Keluarga Besar Ponpes Al-Ishlah Subang Gelar Halal Bi Halal. (Foto: NUJO/Ryan)

Subang, NU Online Jabar 
Untuk mempererat silaturahmi, keluarga besar Pondok Pesantren Al-Ishlah Jatireja Compreng Subang menggelar acara halal bi halal di Kampus YPPI Al-Ishlah Jatireja, Selasa (10/05). Halal bi halal tersebut ialah acara rutinan pondok pesantren Al-Ishlah Jatireja yang dipimpin oleh KH Ushfuri Anshor.

 

“Alhamdullillah dengan bantuan, dorongan, nasehat, arahan, tenaga, pikiran, dan juga pendanaan yang berbentuk materi dari para alumni dan donator, acara halal bi halal ini bisa terlaksanakan di tahun ini, walaupun dengan sederhana,” kata ketua pelaksanan halal bi halal Ustadz Agus Amin Assaba.

 

Ustadz Agus menyebut, tema yang diangkat halal bi halal tahun ini ialah ‘Spirit Silaturahmi untuk Memajukan Kemandirian Ekonomi’. 

 

“Yang kita harapkan, ya, mudah-mudahan dengan diselenggarakan halal bi halal ini, hikmah ketika kita silaturahmi mengadakan halal bi halal, perekonomian yang ada di keluarga besar Al-Ishlah, keluarga besar para alumni, ataupun diri sendiri, dalam hal ekonomi-nya bisa semakain naik, semakin sukses,” ungkapnya.

 

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Islam Pondok Pesantren (YPPI) Al-Ishlah, H Ato Sukarto, mengungkapkan rasa bangga dan terharu karena para pimpinan, keluarga, dan para alumni Pondok Pesantren Al-Ishlah bisa berkumpul dan bersilaturahmi di acara halal bi halal tersebut.

 

“Di hari ini dengan suasana yang penuh dengan nuansa ukhuwah, betapa kentalnya ikatan kekeluargaan yang berada di sini. Apalagi muncul redaksi keluarga besar. Kita semua kasajadil wahid kumpul disini menjadi satu kesatuan dijadikan hamba-hamba Allah yang senantiasa dicintai oleh-Nya,” ungkap H Ato.

 

H Ato berharap dengan kehadiran para sepuh, alumni, dan para kiyai di acara halal bi halal tersebut bisa terus mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi.

 

“Saya ucapkan selamat datang di Kampus Pondok Pesantren Al-Ishlah. Alhamdulillah kumpul di sini untuk mengagendakan acara rutin kita yang biasa diselenggarakan seminggu setelah pelaksanaan hari besar Islam, hari raya idul fitri. Kumpul bareng untuk melaksanakan kegiatan halal bi halal," sebut H Ato.

 

“Mudah-mudahan kehadiran para sepuh, alumni, ustadz dan ustadzah, khususnya para guru-guru kita semua, para kiyai. Hampir yang hadir di tengah-tengah kita ini adalah hampir semuamya pentolan-pentolan Al-Ishlah. Baik di pondok maupun di luar pondok. InsyaAllah berkah,” tandasnya.

 

Pewarta: Ryan Sevian 
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×