Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Bendahara LTMNU Kabupaten Bogor: Halal Bi Halal adalah Esensi dari Ajaran Islam

Bendahara LTMNU Kabupaten Bogor: Halal Bi Halal adalah Esensi dari Ajaran Islam
Bendahara LTMNU Kabupaten Bogor: Halal Bi Halal adalah Esensi dari Ajaran Islam. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
Bendahara LTMNU Kabupaten Bogor: Halal Bi Halal adalah Esensi dari Ajaran Islam. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

Bogor, NU Online Jabar
Majelis Ta'lim Al-Ittihadul Islami dibawah naungan Yayayaan Baitul Ihsan Nusantara mengadakan acara Halal Bi Halal dan Iftitah pengajian mingguan kaum Ibu dan serta Walimah Khitan ananda Muhammad Bagir Hakim yang merupakan  Putra dari Ustadz Abdul Hakim selaku Wakil Sekretaris LTNNU Kabupaten Bogor, Ahad (15/05) siang. 


Bendahara LTMNU Kabupaten Bogor H Maman Saepulloh menjelaskan, bahwa Halal Bi Halal merupakan esensi dari ajaran Islam. 


"Merujuk riwayat yang bersanad Alim Ulama kita, kata Halal Bi Halal bermaksud untuk menyatukan yang berserakan, saling memaafkan, membangun ukhuwah Islamiyah kembali setelah ibadah puasa Ramadhan yang diviralkan oleh Mbah KH Abdul Wahab Chasbullah, tokoh pendiri Nahdlatul Ulama," jelasnya.


"Terima kasih kepada shohibul bait Ustadz Hasan Syazili dan para Pengurus NU Kabupaten Bogor telah bersedia hadir, sehingga majelis ini terasa sekali dengan keberkahan, yang tentunya merupakan wasilah dari ppengkhidmata kita di Jam'iyah Nahdlatul Ulama," tuturnya yang juga selaku Pejabat Kemenag RI.


Dalam kesempatan yang sama, H Maman juga menambahkan bahwa para tokoh NU yang datang hari ini merupakan Ulama Warosatul Anbiya yang metode dakwahnya mengikuti Hadratus Syeikh KH Hasyim Asyari dengan dakwah yang menyejukan sesuai dengan Aswaja An-Nahdliyah serta menggambarkan Islam yang rahmatan lil alamin.


"Karena baru saja kita menyelesaikan puasa ramadhan, تقبل الله منا ومنكم تقبل يا كريم Alhamdulillah pada kegiatan Halal bihalal ini kita dapat disatukan dalam bingkai yang diberkahi tentunya, karena hal ini merupakan esensi dari ajaran Agama Islam itu sendiri, maka bersyukur kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Yang ajarannya senantiasa selaras dengan zaman hingga hari akhir nanti," pungkas H Maman.


Untuk diketahui, tokoh yang hadir adalah LD PBNU KH Ahmad Iqram, Ustadz Abdul Hadi Hasan pengurus LTN NU Jawa Barat, Gus khoer Jatman Kabupaten Bogor, Ketua LTNNU Kabupaten Bogor KH Abdul Azis,  H Maman Saepulloh Pengurus LTMNU Kabupaten Bogor yang juga dari Departemen Agama, KH Ahmad Syahroni Katib Syuriah PCNU Kabupaten Bogor, 
Ustadz Zainal Abidin. MA, ketua RINU Rawa Baru Indah, Pergunu Kota Depok Ust Abdullah Noer, Ustadz Muhammad Darwis, Kang Mun'im Sekretaris MWCNU Bogor Barat Kota Bogor, Gus Haris Kader Muda NU, Ibu Dra. Hj Sumiyati ketua PAC Muslimat NU Bojong gede. 


Selain itu, Acara Halal bihalal dan Iftitah (pembukaan) Majelis Ta'lim di buka dengan pembacaan Dzikir dan Tahlil, Pembacaan Maulid Simtud Duror dan di akhiri dengan doa oleh KH Abdul Azis. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×