Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Halal Bi Halal MWCNU Cikaum Subang, KH Said Aqil Siradj: Jadilah Manusia yang Berkarakter

Halal Bi Halal MWCNU Cikaum Subang, KH Said Aqil Siradj: Jadilah Manusia yang Berkarakter
Halal Bi Halal MWCNU Cikaum Subang, KH Said Aqil Siradj: Jadilah Manusia yang Berkarakter. (Foto: Ryan Sevian).
Halal Bi Halal MWCNU Cikaum Subang, KH Said Aqil Siradj: Jadilah Manusia yang Berkarakter. (Foto: Ryan Sevian).

Subang, NU Online Jabar
Salah seorang Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menghadiri acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang dan Hikmah Nahdina Pondok Pesantren Kempek Cirebon. Acara diselenggarakan di Pondok Pesantren Assalafiyah Tanjungsari Timur, Cikaum, Kabupaten Subang, Minggu (15/05).


Dalam kesempatan mauidhoh hasanah, KH Said menyebut menjadi manusia harus memiliki karakter. Terutama harus memiliki ilmu, hikmah, himmah dan azimah.


"Karena bulan suci ramadhan adalah bulan latihan kita untuk membersihkan hati, yang tentunya supaya kita bisa menjadi manusia yang berkarakter," sebut KH Said.


"Dan yang penting, pelajaran bulan ramadhan dan kita melaksanakan puasa agar kita tidak hasud dan dengki," timpalnya.


KH Said mengungkapkan bahwa kader NU harus bisa bekerjasama dengan segala pihak stakeholder. Tujuannya bukan hal lain, yaitu untuk saling bersama-sama membangun negeri.


"Kita bersama-sama dengan para stakeholder, ya, agar bisa bersama-sama membangun negeri tercinta ini. Kita membangun masyarakat agar bisa terus maju, keren, beriman, berakhlak, dan sejahtera," ungkap KH Said.


"Dan itulah gunanya kita ber-NU. NU akan terus berupaya mengawal kejujuran, bersama NU membangun masyarakat agar tetap maju, masyarakat sejahtera, aman dan tentram sesuai kaidah Islam di dalam Al-Qur'an," tandasnya.


Untuk diketahui, dalam pelaksanaan acara tersebut hadir juga pimpinan Pondok Pesantren Kempek Cirebon KH M Nawawi Umar, Polres Subang, Ketua PCNU Subang, Ketua Ansor dan Banser Subang, Pagar Nusa Subang, dan para jamaah lainnya.


Pewarta: Ryan Sevian/Bakhtiar Mukhlis
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×