Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Berdayakan Ekonomi Nahdliyin, PCNU Dirikan PT BUMNU Indramayu

Berdayakan Ekonomi Nahdliyin, PCNU Dirikan PT BUMNU Indramayu
Berdayakan Ekonomi Warga NU, PCNU Indramayu Dirikan PT BUMNU. (Foto: Duljani).
Berdayakan Ekonomi Warga NU, PCNU Indramayu Dirikan PT BUMNU. (Foto: Duljani).

Indramayu, NU Online Jabar
Dalam rangka memberdayakan ekonomi warga Nahdliyin, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu telah membentuk Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU). Penandatanganan dokumen badan usaha atau akte pendirian PT BUMNU Indramayu tersebut di hadapan notaris Lutfi Efendi, S.H. M.Kn bertempat di kediaman salah satu pengurus MWCNU Sukra, H. Abror, Kamis (26/5).


Kegiatan tersebut juga disaksikan secara langsung oleh Rais Syuriah PBNU, KH Musthofa Aqiel Siradj serta Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad.


Ketua PCNU Indramayu, KH M. Musthofa menjelaskan pendirian PT BUMNU Indramayu ini merupakan salah satu ikhtiar untuk khidmah NU dalam bidang ekonomi.


"Selain itu juga PT ini didirikan untuk menyambut rencana besar dari PBNU agar PCNU bersiap menyambut program yang akan digulirkan untuk pengembangan ekonomi," ungkapnya.


Ia juga melanjutkan bahwa PT BUMNU Indramayu ini dikelola secara profesional oleh orang-orang expert (ahli/red) dibidangnya. Sehingga harapannya PT ini bisa berkembang pesat. "Diharapkan PT BUMNU Indramayu ini menjadi badan usaha yang mampu merespon perkembangan dunia usaha di berbagai bidang," jelas KH M. Musthofa.


Untuk diketahui, penandatanganan tersebut juga mengambil momentum setelah pelantikan pengurus MWCNU Kecamatan Sukra di Balai Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, pada Kamis (26/05).


Pewarta: Duljani
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×