Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Ketua DPRD Garut Janjikan Perda Ponpes Rampung Tahun Ini

Ketua DPRD Garut Janjikan Perda Ponpes Rampung Tahun Ini
Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, dalam acara Rakercab FPP Kabupaten Garut (Foto: NU Online Jabar)
Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, dalam acara Rakercab FPP Kabupaten Garut (Foto: NU Online Jabar)

Garut, NU Online Jabar 
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Garut menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke-1 di Villa Ciparay Indah, Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Ahad (7/8)

 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah menargetkan Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren (Ponpes) akan selesai di tahun ini. Keberadaan Perda tersebut jadi salah satu prioritas DPRD Garut.

 

Hingga kini Raperda Ponpes masih dalam penggodogan DPRD Garut. Pihaknya pun masih menerima saran dan pendapat dari Ponpes di Garut.

 

“Insya Allah tahun ini Perda Ponpes akan selesai, dengan judul Fasilitasi penyelenggaraan Pondok Pesantren,” ujar Euis saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara.

 

Ungkapan Euis tersebut disambut dengan tepuk tangan dan apresiasi dari pengurus dan pimpinan Pondok Pesantren yang hadir.

 

Selain itu, anggota Dewan Pakar, Yudi Nugraha Lasminingrat menyampaikan, Pesantren harus bisa melihat potensi daerah yang bisa dikembangkan dalam bidang ekonomi untuk menunjang kemajuan dan kemandirian ekonomi.
"Karena indikator kemajuan sebuah daerah salah satunya adalah dalam kemandirian ekonomi." ujar pria ketua Kamar Dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Garut itu.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Garut Euis Ida Wartiah, Ketua Kadin Garut Yudi Nugraha Lasminingrat, Ketua FPP Provinsi Jawa Barat Edi, Kasi PD Pontren Akhmad Buhaiti, Ketua Dewan Pakar sekaligus Ketua LP Maarif NU Garut KH Aceng Hilman Umar Bashori, serta puluhan Jajaran Pengurus DPC dan DPAC FPP se-Kabupaten Garut.

 

Pewarta: Muhammad Salim
Editor: Abdul Manap

Garut Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×