• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Garut

Garut Jadi Lokasi Gelaran Halal Bihalal Mahasiswa UAC Mojokerto Peraih Beasiswa Pergunu Jabar

Garut Jadi Lokasi Gelaran Halal Bihalal Mahasiswa UAC Mojokerto Peraih Beasiswa Pergunu Jabar
Katib PCNU Garut KH Samhari saat memberikan sambutan dalam gelaran Halal Bi Halal Mahasiswa UAC Mojokerto di Garut. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).
Katib PCNU Garut KH Samhari saat memberikan sambutan dalam gelaran Halal Bi Halal Mahasiswa UAC Mojokerto di Garut. (Foto: NU Online Jabar/Rudi Sirojudin A).

Garut, NU Online Jabar
Ratusan mahasiswa seluruh angkatan dan alumni dari Universitas KH Abdul Chalim (UAC) Mojokerto Jawa Timur yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Pasundan (KOMPAS) menggelar acara halal bi halal Idul Fitri bertemakan "Perkuat Ukhuwah Islamiyah untuk Meraih Kemenangan Idul Fitri yang Penuh Berkah" bertempat di Gedung Islamic Centre Jln Pramuka No 22 Kabupaten Garut pada Rabu (17/4/2024). 


Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu dihadiri oleh ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh, Katib PCNU Garut yang sekaligus penasihat Pergunu Garut KH Samhari, Ketua Pergunu Garut H Muhlis, dan para pengurus Pergunu Garut. 


Dalam kesempatan tersebut, H Muhlis selaku ketua Pergunu Garut mengatakan kegiatan diadakan tidak seperti biasanya yang selalu digelar di gedung PWNU Jawa Barat. "Untuk tahun ini bergiliran, halal bi halal mahasiswa KOMPAS peraih beasiswa Pergunu Jawa Barat diadakan di Islamic Centre Kabupaten Garut," ucapnya saat dihubungi NU Online Jabar, Kamis (18/4/2024). 


H Muhlis menambahkan selain acara halal bi halal kegiatan juga diisi dengan mauidhoh hasanah oleh KH Samhari dan sarasehan pendidikan. "Untuk sarasehan dimulai dari jam 1 siang hingga 5 sore. Dalam sarasehan juga dibuka sesi diskusi diantara para peserta halal bi halal," tuturnya. 


Pria yang juga sebagai instruktur kaderisasi NU Jawa Barat itu mengapresiasi panitia yang telah memilih Pergunu Garut sebagai tempat diadakan kegiatan tersebut. "Terimakasih kami sampaikan atas kepercayaan memilih PC Pergunu sebagai tuan rumah kegiatan. Tentu kami sangat menyambut baik atas kegiatan tersebut," imbuhnya. 


Adapun setelah acara halal bi halal, sambung H Muhlis, selanjutnya para mahasiswa akan mempersiapkan diri untuk kembali ke kampus UAC di Mojokerto.


"Mulai hari ini, kamis sampai minggu dipastikan mahasiswa sudah mulai berangkat ke Mojokerto mengingat hari Seninnya sudah harus beraktifitas sebagaimana biasanya," tandas H Muhlis. 


Garut Terbaru