• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Daerah

Sambut Hari Kesiapsiagaan Nasional, LPBINU Jabar Gelar Workshop Manajemen Tanggap Darurat

Sambut Hari Kesiapsiagaan Nasional, LPBINU Jabar Gelar Workshop Manajemen Tanggap Darurat
Workshop Manajemen Tanggap Darurat LPBINU Jabar bersama dengan Perhimpunan Mahasiswa Siaga Bencana Cinangsi. (Foto: NUJO)
Workshop Manajemen Tanggap Darurat LPBINU Jabar bersama dengan Perhimpunan Mahasiswa Siaga Bencana Cinangsi. (Foto: NUJO)

Bandung, NU Online Jabar
Dalam rangka menyambut Hari Kesiapsiagaan Nasional (HKB) pada tanggal 26 April 2022 mendatang, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Jawa Barat menyelenggarakan Workshop Manajemen Tanggap Darurat bersama dengan Perhimpunan Mahasiswa Siaga Bencana Cinangsi. 


Ketua LPBINU Jabar Dadang Sudardja mengatakan. Kegiatan ini merupakan kerja sama dan kolaborasi antara LPINU Jabar dengan Perhimpunan Mahasiswa Siaga Bencana Cinangsi. 


Lebih lanjut, Dadang mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya workshop ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para relawan dan anggota penanggulangan bencana yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Siaga Bencana Cinangsi (MSBC). 


“Tujuan dari workshop ini sendiri selain dalam rangka memperingati HKB 2022, juga di dalam rangka bertukar pengetahuan dan pengalaman sebagai upaya meningkatkan kapasitas para aggota dan relawan penanggulangan bencana, serta memperkuat silaturahmi,” kata Dadang di Sekretariat MSBC, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (15/04). 


Sebanyak 30 peserta mengikuti workshop manajemen Workshop Manajemen Tanggap Darurat ini. Mayoritas dari mereka adalah para mahasiswa dan pemuda yang tergabung di MSBC. 


Workshop sendiri diisi dengan diskusi dan pemaparan materi terkait dengan “Manajemen Tanggap Darurat”, yang disampaikan oleh Dadang Sudardja dari LPBI NU Jawa Barat. 


Dadang berharap kerja sama ini bisa terus terjalin. “Harapan ke depannya kedua Lembaga ini bisa terus kerja sama dalam melaksanakan program kebencanaan dan lingkungan hidup,” pungkas Dadang.


Editor: Agung Gumelar


Daerah Terbaru