Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Saat Cuaca Ekstrim Pegunungan Selimuti Kaderisasi GP Ansor dan Satkoryon Banser Pacet Cianjur

Saat Cuaca Ekstrim Pegunungan Selimuti Kaderisasi GP Ansor dan Satkoryon Banser Pacet Cianjur
PKD Diklatsar GP Ansor dan Satkoryon Pacet Kabupaten Cianjur. (Foto: Wandi Ruswannur).
PKD Diklatsar GP Ansor dan Satkoryon Pacet Kabupaten Cianjur. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kecamatan Pacet menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) dengan cuaca ekstrim dinginnya pegunungan di Pondok Pesantren Assidiqiyah 10, Jalan Mariwati Km 10, Kampung Nenggeng, Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Jumat-Ahad (25-27/02).


Ketua Panitia, Yasa Taqiyudin mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 30 peserta PKD Ansor dan 30 peserta Diklatsar Banser.


Hal senada disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Pacet, Syamsul Falah menyebutkan, kegiatan ini alhamdulillah lancar karena disiapkan beberapa waktu sebelumnya baik itu persiapan teknis maupun non-teknis.


"Halangan dan hambatan dalam kegiatan, kami anggap sebagai pemanis perjuangan dalam berorgansiasi di Gerakan Pemuda Ansor ini," ucapnya kepada wartawan.


Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyampaikan, kader Ansor harus menjadi motor penggerak di tempat masing-masing.


"Selain itu pemuda Ansor mesti menjadi pemberi solusi dalam berbagai masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.


Ketua Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Cianjur Dede Badri bangga karena mendapatkan tambahan kekuatan dalam kegiatan-kegiatan NU selanjutnya.


"Tugas Banser tentu adalah menjaga serta mengawal kyai-kyai dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×