Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pelajar NU Terpilih se-Jawa Barat Ikuti Lakmud di Cianjur

Pelajar NU Terpilih se-Jawa Barat Ikuti Lakmud di Cianjur
Pelajar NU Terpilih se-Jawa Barat Ikuti Lakmud di Cianjur
Pelajar NU Terpilih se-Jawa Barat Ikuti Lakmud di Cianjur

Cianjur, NU Online Jabar
Sebanyak 47 kader yang terdiri dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dari kota/kabupaten se-Jawa Barat mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud) yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Cianjur di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur selama dua hari, terhitung sejak Jumat-Minggu (10-12/12).

 

Sekretaris PCNU Kabupaten Cianjur, KH. Aden Ali As'adulloh berpesan agar kader IPNU IPPNU harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga amaliah, fikroh, ghiroh dan harokah NU ditatanan pelajar maupun santri.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Cianjur, Ahmad Maulana Habibi mengatakan, kegiatan Lakmud ini merupakan program lanjutan setelah sebelumnya sukses menggelar Makesta.

 

"Kaderisasi merupakan kawah candra dimuka untuk melangkah dan berjuang di IPNU-IPPNU. Dalam jenjang kaderisasi formal, IPNU-IPPNU memiliki pelatihan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Latihan Kader Muda (Lakmud)," ujar Habibi. 

 

Dalam kesempatan yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Ketua PC IPPNU Kabupaten Cianjur, Ai Rida. Ia yakin, sebenarnya seluruh peserta sudah berkualitas, loyal, dan militan, sehingga kegiatan Lakmud ini bertujuan untuk lebih meningkatkan tiga hal tersebut.

 

"Dari perekrutan peserta Lakmud, Pimpinan Cabang telah menghimbau kepada masing-masing kabupaten/kota untuk mengirimkan peserta kader terbaik dan mumpuni serta telah mengikuti Makesta sebelumnya," ujarnya. 

 

Selain itu, Ketua pelaksana Lakmud Cianjur 2021 Abdul Rohman mengatakan melalui kegiatan Lakmud ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur dalam pelaksanaan Lakmud yang akan dilaksanakan dikemudian hari.

 

Perlu diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 47 kader terbaik dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat diantaranya Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Sukabumi. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh KH. Aden Ali Asadulloh, dan dihadiri secara langsung oleh Staff Ahli Bupati Cianjur, H. Dudun Abdulloh.

 

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×