Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Momentum Hari Santri, Muslimat NU Sawangan Depok Perkuat Konsolidasi

Momentum Hari Santri, Muslimat NU Sawangan Depok Perkuat Konsolidasi
Konsolidasi Muslimat NU Sawangan (Foto: NU Online Jabar/Bagir)
Konsolidasi Muslimat NU Sawangan (Foto: NU Online Jabar/Bagir)

Depok, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Sawangan memanfaatkan momentum Hari Santri 2020 untuk memperkuat konsolidasi organisasi dengan mempertemukan pengurus ranting beserta anggotanya, di Kampung Panggulan RT 02/04 Pengasinan Sawangan Kota Depok, Sabtu (24/10). 

Kegiatan yang bertajuk Konsolidasi dan Silaturrahim Muslimat NU PAC Sawangan tersebut dihadiri beberapa pengurus ranting di antaranya adalah Bedahan, Pengasinan, Sawangan Baru, Sawangan, Putih.

Konsolidasi itu menghadirkan pengurus MWCNU Sawangan Ustadz Ahmad Faqihudin. Ia  menyampaikan tentang kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran perempuan. Di antaranya ia menyebut RA Kartini yang merupakan santri KH Soleh Darat. 

Menurut dia, perjuangan perempuan di penjajajahan tentu berbeda dengan perjuangan sesudah kemerdekaan. Pada masa sesudah kemerdekaan, menurut dia, perempuan harus membuktikan dengan berkiprah dalam segala lini. 

Kegiatan yang dimulai dengan rangkaian dzikir, tahlil, serta tawasul ini dihadiri anggota Muslimat NU Kota Depok, yaitu Hj. Afifah Alia. 

Pewarta: Muhammad Bagir
Editor: Abdullah Alawi

 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×