• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Daerah

LPBH PWNU Jabar Buka Pos Konsultasi Hukum di Pagelaran Rakernas PBNU

LPBH PWNU Jabar Buka Pos Konsultasi Hukum di Pagelaran Rakernas PBNU
Tim LPBH PWNU Jabar Buka Konsultasi Hukum di Rakernas PBNU Tasikmalaya.
Tim LPBH PWNU Jabar Buka Konsultasi Hukum di Rakernas PBNU Tasikmalaya.

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pagelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pengukuhan Lembaga dan Badan Khusus Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya mulai Kamis-Jumat (24-25/3), tim Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) PWNU Jawa Barat mengambil peran dengan memberi layanan konsultasi hukum gratis kepada warga nahdliyin  dan masyarakat yang datang ke Pondok Pesantren Cipasung. 


Tim yang dikomandani langsung oleh Ketua LPBH PWNU Jawa Barat H. Mahpudin dengan didampingi oleh dua wakil ketuanya H. Rasjid dan H. Junaidi Yahya bekerja langsung ditengah guyuran hujan di sekitaran arena Rakernas. 


"Pos konsultasi hukum ini kami dedikasikan untuk warga nahdliyin dalam rangka menjalankan amanah Ketua Umum PBNU agar Jam'iyyah NU (NU sebagai organisasi) mampu memberi manfaat kepada sebanyak mungkin Jama'ah (orang), bukan sebaliknya khususnya layanan dibidang hukum," ujar H Mahpudin.  


Ia mengatakan, pihaknya akan selalu hadir untuk memberi manfaat sesuai dengan tupoksi lembaganya, salah satunya dengan menyediakan layanan jasa konsultasi hukum gratis bagi jamaah.


"Maka setiap Pengurus NU di semua tingkatan dan lembaga harus merubah paradigma berfikir dan bertindak. Dari paradigma dilayani menjadi paradigma melayani. Pengurus NU harus mampu dan mau melayani jamaahnya bukan minta dilayani," tandasnya.


Untuk informasi, layanan Pos Konsultasi hukum yang digelar oleh tim LPBH NU Jawa Barat tersebut dibuka hingga kegiatan Rakernas PBNU di Ponpes Cipasung selesai. Dan untuk agenda konsultasi hukum gratis tetap dibuka setiap hari yang bertempat di kantor PWNU ruang konsultasi Hukum lantai 2.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru