Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Konfercab XVII PCNU Kabupaten Tasikmalaya Dihadiri Rais Aam PBNU

Konfercab XVII PCNU Kabupaten Tasikmalaya Dihadiri Rais Aam PBNU
PCNU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Konfercab XVII di Hadiri Rais Aam PBNU
PCNU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Konfercab XVII di Hadiri Rais Aam PBNU

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XVII yang bertempat di Pondok Pesantren Cipasung pada Sabtu (5/3).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyami, Katib Syuriah PWNU Jawa Barat KH Fatahillah, PCNU se-Priangan Timur, Wakil Bupati Tasikmalaya, serta jajaran Forkopimda dilingkungan Kabupaten Tasikmalaya.


Ketua Panitia Pelaksana KH Dadang Romansyah mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan tamu undangan pada Konfercab kali ini.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Cipasung yang telah memfasilitasi demi mensuskseskan kegiatan konferensi tersebut. "Mudah-mudahan acara Konferensi ke-17 kali ini lancar dan sukses tanpa ekses, manfaat, maslahat, dan barokah untuk umat, menuju masyarakat yang marhamah, baldah thoyyibah, warobbul ghofuur,"


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam melaporkan, dari 39 kecamatan yang ada, sudah 21 Majelis Wakil Cabang (MWC) yang memiliki sekretariat dilingkungan Kabupaten Tasikmalaya.


Kiai Atam juga menginginkan Aswaja betul-betul jadi pegangan khususnya di Kabupaten Tasikmalaya. 


"Insya Allah, kalau berpegang kepada Aqidah Ahlussunnah wal Jamaah tidak akan ada kesombongan dan tidak akan ada kefrustasian karena sangat mempercayai khoirihi wa Syarrihi minallahi ta'ala," harapnya.


Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad berterima kasih kepada PCNU kabupaten Tasikmalaya yang telah melaksanakan khidmahnya selama lima tahun.


"Kita tadi sama-sama mendengarkan laporan dari ketua PCNU bahwa Tasikmalaya hari ini MWC nya yang sudah punya 21 sekretariat. Mudah-mudahan sisanya yang 18 lagi berarti tugas PCNU kedepan, tugas Bupati, DPRD, dan seluruh warga Nahdlatul Ulama yang ada di kabupaten Tasikmalaya, supaya semua MWCNU yang ada punya sekretariat yang menjadi kebanggaan kita sebagai warga Nahdlatul Ulama," jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kiai Juhadi menilai, yang namanya kantor sekretariat ini merupakan simbol daripada organisasi. "Mudah-mudahan dua tahun lagi bisa selesai semuanya, MWCNU yang ada di Kabupaten Tasikmalaya semuanya punya kantor,"


Lalu, Kiai yang juga selaku pimpinan Pondok Pesantren Hidayatutthoolibiin tersebut juga berharap, dari terselenggaranya konferensi ini mampu mengahsilkan keputusan-keputusan yang terbaik dan mendapatkan kepengurusan yang lebih baik lagi.


Selain itu, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar mendoakan konfercab kali ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT.


"Semoga Allah memberikan kekuatan, kesadaran, kesehatan keberkahan, usia yang barokah, rizki yang barokah dengan semangat yang demikian, panjenengan usai konfercab ini pulang menuai barokah dan semua yang kita lakukan dan perjuangkan menuai barokah,"


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×