Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LKNU dan MWCNU Jatibarang Gelar Khitanan Massal

LKNU dan MWCNU Jatibarang Gelar Khitanan Massal
Khitanan Massal LKKNU Indramyu bersama MWCNU Jatibarang
Khitanan Massal LKKNU Indramyu bersama MWCNU Jatibarang

Indramayu, NU Online Jabar.

Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Indramayu menggelar bakti sosial berupa khitanan massal. Aacara tersebut digelar  di halaman Masjid Jami Alimil Huda Desa Pilangsari Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Ahad (01/11) mulai  08:00 WIB sampai dengan 17.00 WIB yang dirangkai dengan tabligh akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Khitanan massal dan peringatan Maulid Nabi bekerjasama dengan MWCNU Jatibarang, DKM Alilimil Huda Pilangsari dan Irmas Alimil Huda. Sebanyak 10 anak yatim piatu dan dari kalangan fakir miskin dikhitan oleh 5 orang tenaga medis dari LKNU. Selain dikhitan mereka juga mendapatkan santunan berupa sarung, kopyah berlogo NU, baju koko uang saku masing-masing Rp 100.000. 

Ketua LKNU Indramayu, HM Saidi kepada NU Online Jabar menjelaskan, berdasarkan program kerja yang telah dicanangkan saat pelantikan dan raker bahwa LKNU secara rutin akan menggelar bakti sosial berupa khitanan gratis dan pengobatan gratis. Untuk mengawali program tersebut maka digelarlah khitanan massal gratis di Kecamatan Jatibarang.

“Alhamdulillah kami bisa memulai program bakti sosial ini tidak lama setelah kami dilantik,” ujar HM Said.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada MWCNU Jatibarang, DKM dan Irmas Alimil Huda atas kerjasamanya, juga kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan untuk santunan anak yang dikhitan,” lanjutnya.

Ditambahkan Ketua LKNU, pihaknya siap bekerjasama dengan MWCNU, lembaga, banom atau warga masyarakat lainnya dalam pelaksanaan khitanan massal gratis maupun pengobatan gratis, hal itu dimaksudkan sebagai wujud kepedulian LKNU terhadap kesehatan masyarakat khususnya Nahdliyin. 

“Bagi warga masyarakat yang ingin bekerja sama dengan LKNU, kami sangat membuka diri, silahkan kontak dan datang ke PCNU Indramayu,” ajaknya.

Ketua LKNU Indramayu menambahkan pihaknya sudah mencanangkan untuk menggelar pengobatan gratis dan khitanan gratis di Kantor PCNU Indramayu. “Bagi warga yang membutuhkan silahkan bisa mendaftar kepada kami,” ungkap HM Saidi.

Sementara, Ketua MWCNU Jatibarang, H Moh Imron dalam sambutannya sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan antara LKNU, MWC, DKM dan Irmas Alimil Huda dalam melaksanakan khitanan massal gratis dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

“Dengan sinergitas yang kuat antar lembaga, MWC dan masyarakat maka kita akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” Sambutnya.

“Sehingga warga yang tidak mampu dapat mengkhitankan anaknya dengan gratis serta medapat santunan yang layak,” tutur H Moh Imron.

Ditegaskan Ketua MWCNU Jatibarang, inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaiman mencontoh dan meneladani akhlak Rasulullah, karena salah keteladanan dari manusia agung tersebut adalah mencintai anak yatim dan fakir miskin.

“Kalau kita mengaku cinta pada Rasulullah maka kita harus mengikuti apa yang menjadi kecintaan beliau, yaitu kecintaan pada anak yatim dan fakir miskin,” tegasnya.

H Moh Imron menegaskan bawa dalam peringatan Maulid Nabi yang diisi dengan khitanan massal gratis untuk anak yatim dan fakir miskin ini menjadi bukti bahwa kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat dan kita berharap kelak di hari ahir mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW,” tutup Ketua MWC.

Pewarta : Andi Fauzi
Editor : Iing Rohimin

 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×