Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kiai Dadang: Shalat Lima Waktu Sebagai Sarana Komunikasi Ruhaniyah Paling Efektif dengan Allah

Kiai Dadang: Shalat Lima Waktu Sebagai Sarana Komunikasi Ruhaniyah Paling Efektif dengan Allah
STAI Al Masthuriyah Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. (Foto: Amus Mustaqim).
STAI Al Masthuriyah Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. (Foto: Amus Mustaqim).

Sukabumi, NU Online Jabar
Kiai Dadang Syuja'i menjelaskan tentang shalat 5 waktu sebagai sarana komunikasi dan berhubungan secara ruhaniyah yang paling efektif dengan Allah. Hal tersebut ia sampaikan saat mengisi ceramah pada acara peringatan Isra Mi'raj yang diselenggarakan oleh gabungan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sekolah Tinggi  Agama Islam (STAI) Almasthuriyah Sukabumi pada Sabtu (12/03) di Aula Al-Malik Lantai 2 Gedung Al-Masthuriyah, Tipar Cisaat Sukabumi.


"Salah satu hikmah yang bisa diambil dari peringatan Isra' Mi'raj adalah pentingnya shalat 5 waktu sebagai sarana komunikasi dan berhubungan secara ruhaniyah yang paling efektif dengan Allah," tutur salah seorang Dosen STAI Al-Masthuriyah itu.


Kiai Dadang juga meyakinkan bahwa peristiwa yang terjadi pada bulan Rajab itu merupakan hal yang luar biasa sehingga tidak dapat difahami hanya dengan akal semata. 


Pada kesempatan yang sama, ketua Pelaksana Didi Permadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu program Himpunan Jurusan, pemantik spiritual dan amaliyah ubudiyah Mahasiswa 


"Latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka merealisasikan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan. Harapannya menjadi pemantik untuk meningkatkan spiritual dan fokus pada amaliyah ubudiyah sesuai sunnah Rasulullah SAW, juga sebagai moment menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," pungkasnya.


Perlu diketahui, gabungan mahasiswa jurusan tersebut diantaranya Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) STAI Al-MAsthuriyah.


Pewarta: Amus Mustaqim
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×