Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kang Roni Syahroni: Al Harokah Barokah

Kang Roni Syahroni: Al Harokah Barokah
Raker Pergunu Kuningan. (Foto: Iing Rohimin).
Raker Pergunu Kuningan. (Foto: Iing Rohimin).

Kuningan, NU Online Jabar
Pasca dilantik, Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) menggelar kegiatan Rapat Kerja (Raker) yang diselenggarakan di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan, Ahad (16/1). Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris PCNU Kuningan sekaligus Dewan Pakar PC Pergunu, KH. Dr. Aang asy'ari, Lc

 

Dalam sambutannya, Kiai Aang mengungkapkan, aktifitas seorang guru merupakan pekerjaan yang mulia. Menurutnya, mewadahi guru juga adalah pekerjaan yg mulia.

 

"Pergunu kedepannya harus bisa membuat Lembaga sendiri atasnama Pergunu sehingga bisa mengoptimalkan anggota pergunu dan bisa memanage ala Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah, lembaga tersebut bukan milik pengurus melainkan milik organisasi tersebut," tuturnya.

 

Ketua Pergunu Kabupaten Kuningan Roni Syahroni menjelaskan, Raker ini sebagai penyusunan agenda kerja yang harus dilaksanakan secara maksimal dengan penuh tanggung jawab.

 

"Tanpa adanya kebersamaan, maka organisasi ini tidak akan berjalan sesuai harapan,"

 

Roni juga menambahkan, hadirnya Pergunu harus memberikan nilai positif dalam dunia Pendidikan, khususnya di Kabupaten Kuningan. "Terlebih menjaga tradisi dan aqidah serta menanamkan kecintaan terhadap Agama dan NKRI," ujarnya.

 

"Aksi harus berbanding lurus dengan komisi atau istilah lain al harokah barokah artinya ketika kita mau bergerak maka kesejahteraan yg akan kita peroleh, karena Pemerintah Daerah kabupaten Kuningan juga tidak akan menutup mata ketika peran guru-guru Pergunu memberikan manfaat kepada umat," tambahnya.

 

Ia mengajak agar kedepan bisa bergandengan tangan dengan organisasi lain termasuk PGRI, PGM, mampu memajukan pendidikan di Kabupaten Kuningan dengan selalu meminta arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

 

Pewarta: Iing Rohimin
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×