• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

GP Ansor dan Banser Cianjur Dirikan Posko Mudik, Arif: Kami Berikan Pelayanan Semaksimal Mungkin

GP Ansor dan Banser Cianjur Dirikan Posko Mudik, Arif: Kami Berikan Pelayanan Semaksimal Mungkin
GP Ansor dan Banser Cianjur Dirikan Posko Mudik, Arif: Kami Berikan Pelayanan Semaksimal Mungkin. (Foto: Wandi Ruswannur).
GP Ansor dan Banser Cianjur Dirikan Posko Mudik, Arif: Kami Berikan Pelayanan Semaksimal Mungkin. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendirikan posko mudik Idul Fitri 1443 Hijriyah. Dalam pantauan media, posko mudik tersebut berlokasi tepat di samping palang pintu rel Kereta Api Cipeuyeum, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani menyampaikan, Posko Mudik ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik yang akan pulang kampung saat lebaran Idul Fitri.


“Kami dirikan posko mudik Ansor Banser ini sesuai intruksi dan arahan dari Pimpinan Pusat GP Ansor melalui Satkornas Banser yang bertujuan memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman dan arus balik," ucapnya saat melakukan pengecekan ke posko mudik, Ahad (01/04).


Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Banu Mansur Almusri Bojongpicung ini berharap, dengan pendirian posko tersebut bisa memberikan bantuan dan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun pemudik dalam beraktivitas jelang dan usai lebaran.


"Saya intruksikan kepada seluruh kader, agar memberikan pelayanan maksimal, bagi para pemudik yang mampir, baik untuk rebahan, cas HP, istirahat maupun yang lainnya," pesannya.


Ia juga mengingatkan, para personel Banser yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan keselamatan saat bertugas di lapangan.


"Selamat bertugas sahabat-sahabat semua. Insya Allah tugas ini sebagai bagian dari ibadah kita. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan," imbuhnya.


Hal senada dijelaskan Kasatkorcab Banser Kabupaten Cianjur, Dede Badri yang akrab disapa Kang Deba, posko mudik Satkorcab Ansor-Banser Kabupaten Cianjur melibatkan 30 personil yang terbagi dalam 2 shift jaga, yakni shif siang dan shift malam.


"Posko mudik menyediakan fasilitas antara lain area parkir, tempat istirahat dan cas HP. Posko juga dekat dengan stasiun, SPBU dan pasar," terangnya.


Perlu diketahui, keberadaan posko mudik Ansor Banser Cianjur dibuka sejak H-3 lebaran atau Sabtu 29 April 2022 dan direncanakan berakhir sampai dengan Sabtu 7 Mei 2022 mendatang.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru