• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Daerah

GP ANSOR Cianjur Ingatkan Tetap Waspada Hadapi Covid-19

GP ANSOR Cianjur Ingatkan Tetap Waspada Hadapi Covid-19
Wandi Ruswanur. (Foto: dok. Pribadi)
Wandi Ruswanur. (Foto: dok. Pribadi)

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur mengingatkan akan bahaya pandemi Covid-19. Jumlah pasien yang positif terpapar terus bertambah, begitu juga yang meninggal dunia dan beberapa wilayah meningkatkan statusnya dari zona kuning menjadi zona merah.

Pengurus GP Ansor Kabupaten Cianjur Wandi Ruswannur, mengajak seluruh lapisan masyarakat mengkampanyekan kebiasaan baru dengan slogan 3M+1T untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat untuk membiasakan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Covid-19 masih ada di sekitar kita. Mari kita semua selalu waspada dan berhati-hati menghadapi ancaman pandemi ini,” ajaknya.

Lanjut Wandi, para relawan Ansor telah banyak membantu mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan pencegahan COVID-19, terutama dalam mengantisipasi era adaptasi normal baru. Jadi dalam membantu menangani COVID-19 ini semua bergerak, dikarenakan ini masalah bersama.

“Semakin banyak masyarakat yang tahu dengan protokol COVID-19, maka semakin cepat kita bisa membantu memutus mata rantai penularannya,” katanya.
Wandi menuturkan, PC GP Ansor Cianjur saat ini memiliki ratusan relawan. Mereka dengan suka rela melakukan berbagai aksi untuk membantu masyarakat.

“Mereka secara spontan ikut membantu dengan cara memberi penjelasan, penyuluhan, termasuk melakukan kegiatan aksi-aksi sosial lainnya,” tuturnya

Selama memberikan edukasi, para relawan menyambangi warga untuk memberikan penjelasan tentang wabah COVID-19 dan bahayanya serta juga memberi tahu bagaimana pencegahannya. Para relawan juga mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Semua relawan harus aktif memberikan himbauan kepada masyarakat dengan menggunakan masker, agar menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta: Mulyawan Tirta Supraja
Editor: Iip Yahya


Editor:

Daerah Terbaru