Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Cara Merawat Kerukunan Ala GP Ansor-Banser Cipanas

Cara Merawat Kerukunan Ala GP Ansor-Banser Cipanas
Cara Merawat Kerukunan Ala GP Ansor-Banser Cipanas. (Foto: Wandi Ruswannur).
Cara Merawat Kerukunan Ala GP Ansor-Banser Cipanas. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Cipanas ungkap cara dalam merawat kerukunan antar umat beragama. Hal ini disampaikan oleh Ketua PAC GP Ansor Cipanas, Adnan ZA dalam acara dialog kebangsaan yang bertemakan Merawat Peradaban dengan Nilai-nilai Kemanusian yang dihadiri oleh Asep Suherman, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PKB, di Kampung GBO, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat (22/04).


"Perbedaan itu adalah sunnatullah yang harus diterima. Tetap jaga rasa toleransi yaitu toleransi intern ummat beragama, toleransi antar umat beragama dan toleransi umat beragama dengan pemerintah," katanya kepada wartawan.


Ketua Panitia dokter Yanto menyampaikan, bahwa antar sesama umat beragama agar lebih dikuatkan ukhuwah basyariahnya, saling menghormati dan saling menghargai antar sesama.


"Kita berharap dengan acara dialog kebangsaan ini, bisa menjaga ruh peradaban manusia dan bersinergi antar umat beragama dalam menjaga NKRI," ucapnya. 


Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Cipanas, Dede Riyan ZA menegaskan, untuk terus berkarya menjaga tali persaudaraan dalam bingkai NKRI.


"Melalui kegiatan ini kita bisa saling merekatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama," imbuhnya.


Hal senada disampaikan oleh Pendeta Josua, terima kasih kepada GP Ansor dan Banser yang bisa saling bekerja sama dan hormat menghormati.


"Mari bersama-sama terus berkarya, menjaga kondusifitas, hingga tercipta suasana tenteram antar pemeluk agama khususnya di Kecamatan Cipanas," tandasnya.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×