Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Tak Kenal Lelah, Banser Siang Malam Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Tak Kenal Lelah, Banser Siang Malam Salurkan Bantuan Gempa Cianjur
Tak Kenal Lelah, Banser Siang Malam Salurkan Bantuan Gempa Cianjur
Tak Kenal Lelah, Banser Siang Malam Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Cianjur, NU Online Jabar
Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) lalu tepatnya pada pukul 13.21 WIB dengan skala 5.6 SR telah berlalu selama sepekan. Bantuan demi bantuan terus berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat, organisasi, kelompok, dan komunitas, khususnya dari keluarga besar Nahdlatul Ulama.


Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Cianjur, Dede Badri yang akrab dipanggil kang Deba menyampaikan, dalam penyaluran bantuan tersebut Banser menjadi salah satu garda terdepan dalam memberikan bantuan hingga pelosok kampung-kampung yang belum terjamah sama sekali.


"Ini sudah menjadi tugas kami sebagai Banser, bentuk nyata pengabdian tiada lelah yang terus dilakukan," kata kang Deba kepada NU Online Jabar, Rabu (30/11).


Menurutnya, pengabdian Banser pada agama, bangsa dan negara tidak perlu diragukan lagi. Dalam sejarahnya Banser mampu memberikan gerakan kongkret dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan hingga saat ini.


"Sahabat-sahabat Banser secara bergiliran menyalurkan bantuan siang dan malam 24 jam tiada henti. Hal ini dilakukan mengingat korban terdampak begitu membutuhkan bantuan dengan sesegera mungkin," ucap kang Deba yang juga merupakan anggota DPRD Cianjur.


Hal senada disampaikan oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Holiq Zaelani, yang mengapresiasi pengabdian tidak kenal lelah dan tiada henti dari sahabat-sahabat Banser. "Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi semua serta pelecut dalam meningkatkan iman dan takwa pada Allah SWT," tuturnya.


Pria yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Banu Mansur Bojongpicung Cianjur ini juga berterima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor Banser dari daerah lain yang secara bersama-sama membantu korban gempa di Cianjur.


"Dalam hal ini Ansor Banser dari kabupaten maupun kota di Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan yang lainnya," tandasnya.


Informasi terbaru melalui surat edaran Bupati Cianjur, bahwa BMKG telah menyampaikan, intensitas gempa susulan semakin melandai dan berkurang. Maka, masyarakat yang rumahnya rusak ringan sudah boleh kembali ke rumah masing-masing dengan syarat tetap berhati-hati dan waspada serta selalu update informasi.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×