Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Layanan Psikososial Trauma Healing, Cara Kopri PMII Jabar Bantu Korban Gempa Cianjur

Layanan Psikososial Trauma Healing, Cara Kopri PMII Jabar Bantu Korban Gempa Cianjur
Layanan Psikososial Trauma Healing Jadi Cara Kopri PMII Jabar Bantu Korban Gempa Cianjur
Layanan Psikososial Trauma Healing Jadi Cara Kopri PMII Jabar Bantu Korban Gempa Cianjur

Cianjur, NU Online Jabar
Pasca gempa bumi berkekuatan M 5.6 yang menimpa Cianjur dan sekitarnya pada akhir November lalu, telah banyak menelan korban jiwa dan meruntuhkan banyak rumah. bukan hanya bangunan, tidak sedikit dari korban bencana tersebut mengalami gangguan kesehatan, salah satunya trauma.


Menyoroti hal tersebut, Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Barat menggelar aksi layanan psikososial trauma healing kepada korban gempa bumi di Kampung Warung Batu, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Ahad, (04/12).


Hal itu dilakukan dalam rangka memberi dukungan moril terutama kepada korban rentan, yakni anak dan perempuan.


"Kopri PKC Jawa Barat tentunya merasa berempati terhadap korban, oleh sebab itu kami turun ke lapangan untuk memberikan psikososial trauma healing kepada masyarakat," tutur Winda Nurmaulida selaku Ketua Kopri PKC Jawa Barat.


Ia menjelaskan, melalui layanan trauma healing tersebut pihaknya mengajak anak-anak bernyanyi, bermain serta memberikan sosialisasi dan dukungan moril kepada anak-anak dan perempuan.


Bukan hanya itu, tambahnya, Kopri PKC Jawa Barat juga turut mendistribusikan berbagai logistik seperti pakaian dan sembak kepada warga disejumlah titik.


"Tentu kami sangat berharap, semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak dan semuanya bisa segera pulih dan bangkit untuk kembali beraktifitas sebagaimana mestinya amiin," harapnya.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×