Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Penyerahan SK Lembaga, PCNU Indramayu Awali Kegiatan dengan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Djati 

Penyerahan SK Lembaga, PCNU Indramayu Awali Kegiatan dengan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Djati. (Foto: Ma'mun Rahman).

Indramayu, NU Online Jabar
Dalam rangka mempersiapkan pelantikan lembaga-lembaga yang akan digelar pada 1 Juni 2022 mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk 18 lembaga dan MWCNU Kecamatan Widasari di Komplek Maqbaroh Sunan Gunung Djati Cirebon, Kamis (19/5). Kegiatan tersebut diawali dengan Ziarah dan dilanjut dengan penyerahan SK.


Ketua PCNU Kabupaten Indramayu KH M Mustofa menjelaskan, penyerahan SK di maqbaroh tersebut sebagai pengingat agar pengurus selalu meneladani perjuangan Dakwah Sunan yang memiliki nama Syekh Syarif Hidayatullah.


"Malam ini, dengan niat meneladani perjuangan Dakwah Syekh Syarif Hidayatullah dan berikhtiar melaksanakan amanat Mbah Sunan yang menitipkan Tajug sebagai pusat dakwah di akar rumput dan Fakir miskin untuk mempertahankan Islam Ahlussunnah wal jamaah dari sisi Aqidah, Amaliyah dan Iqtishodiyah (penguatan ekonomi ummat)," jelasnya.


Baca Juga:
Ketika Gus Dur Digodain Saat Berziarah


"Mengawali niat khidmah pada Jam'iyah Nahdlatul Ulama, penyerahan SK diawali dengan rangkaian Ziarah, berdoa bertawassul Ke Sunan Gunung Jati," tambahnya.


Kemudian, prosesi penyerahan SK dilaksanakan di Serambi Masjid Agung Sang Cipta Rasa di Komplek Keraton Kasepuhan Cirebon. Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai penguatan niat khidmah, khidmah pada Jam'iyah, Khidmah kepada para Muassis, Khidmah pada para Ulama dan Khidmah Keummatan.


Pewarta: Makmun Rahman
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Baca Juga:
Safari Ruhani, IKA PMII Cianjur Ziarahi Makam Pendiri

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait