Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Cara Rijalul Ansor Indramayu Rawat Ajaran Aswaja di Era Millennial

Cara Rijalul Ansor Rawat Ajaran Aswaja di Era Millenial

Indramayu, NU Online Jabar
Rijalul Ansor Kabupaten Indramayu menggelar Dirosah Ula yang bertempat di Yayasan Hidayatul Ma'arif Langut, Sabtu (18/12) dengan tema "Merawat Ajaran Aswaja Di Era Milenial". Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 peserta dari perwakilan tiap Pimpinan Anakn Cabang (PAC) yang ada di Kabupaten Indramayu.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kabupaten Indramayu, Edi Fauzi mengatakan, kegiatan ini menjadi gerbang utama untuk mejaga regenerasi NU masa depan dengan mengembangkan potensi diri masing-masing. Dalam kegiatan keagamaan ataupun ke kiyaian serta kiai muda, menurutnya Rijalul ansor harus mampu menguasai teknologi agar bisa membentengi aqidah para generasi muda di zaman industri 5.0.

 

Diakhir sambutannya, Edi memotivasi para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. "Selamat mengikuti kegiatan Dirosah Ula, ikuti kegiatan sampai selesai semoga kita mendapatkan ilmu dari pemateri dan keberkahan dari para muassis NU," tandasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Rijalul Ansor Jawa Barat, KH. Anwar Nasihin mengungkapkan, Rijalul Ansor menjadi ujung tombak regenerasi dan menjadi Miniatur NU kedepan.

 

Ia memaparkan, Ansor mempunyai dua sayap yakni Pasukan langit dan Bumi. Sehingga ansor ini komplit dalam segi apapun, dan tanpa tawar menawar untuk menjaga keutuhan NKRI, termasuk NU selalu tidak kehabisan dalam intelektual.

 

"Rijalul Ansor adalah kader kader syuriah NU masa depan" tutur Kiai Anwar.

 

Perlu diketahui, kegiatan Dirosah Ula digelar selama dua hari, terhitung sejak Sabtu-Minggu (18-19/12). Pembukaan kegiatan tersebut juga ditutup dengan doa oleh KH. Ibnu Hajar Amin yang merupakan salah seorang Pengurus Pusat Rijalul Ansor.

 

Pewarta: Sulkan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait