• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Sumedang

Yudi Nurcahyadi Bersyukur Bisa Pimpin Apel Hari Santri Nasional 

Yudi Nurcahyadi Bersyukur Bisa Pimpin Apel Hari Santri Nasional 
Komandan Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat Yudi Cahyadi saat memimpin Apel Hari Santri Nasional di Sumedang, Sabtu (22/10/2022). (Foto: NU Online Jabar/Agung Gumelar)
Komandan Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat Yudi Cahyadi saat memimpin Apel Hari Santri Nasional di Sumedang, Sabtu (22/10/2022). (Foto: NU Online Jabar/Agung Gumelar)

Sumedang, NU Online Jabar

Yudi Nurcahyadi bersyukur bisa dipercaya dan diamanati untuk menjadi pemimpin Apel Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober. Ia bersyukur karena kepercayaan tersebut diberikan kepadanya.

 

Yudi dipercaya untuk memimpin Apel Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di Lapangan Induk Pusat Pemerintahan Sumedang pada Sabtu (22/10/2022).

 

Terlebih Apel tersebut dihadir oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhamad, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, beserta Forkopimda Kabupaten Sumedang.

 

Ini mejadi kebanggaan tersendiri untuk Yudi. “Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pemimpin upacara,” ujar Yudi.

 

Ndan Yudi sapaan akrabnya, saat ini ia menjabat sebagai Komandan Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat. ia juga merupakan Ketua Organda Kabupaten Garut. 

 

Meski harus berpanas-panasan di bawah terik matahari, pria kelahiran Garut itu mengatakan bahwa hal tersebut tidak sebanding dengan apa yang diperjuangkan oleh para santri dulu yang memperjuangkan kemerdekaan.

 

Ia berharap momen peringatan hari santri ini menjadi pelecut semangat para santri untuk terus mengambil peran dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

 

“Panas dan pegel kita tidak sebanding dengan jasa para santri dahulu yang memperjuangkan kemerdekan negara yang kita cintai ini, saya berharap kepada seluruh santri, santri hari ini harus bisa melek teknologi dan menciptakan perubahan untuk bangsa ini,” ucapnya.

 

Apel Hari Santri Nasional yang dihadiri oleh ribuan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sumedang ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sumedang, Pengurus Cabang NU Sumedang, dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat.

 

Untuk diketahui, sebelumnya juga telah digelar berbagai rangkaian acara seperti Ziarah Napak Tilas Masyayikh NU Jawa Barat, Gerak Jalan Santri, Gembrong Liwet, Lomba-lomba keagamaan, pembagian hadiah serta dorprize untuk para santri, dan parade band di malam puncak Hari Santri Nasional.

 

Pewarta: Agung Gumelar/Septian


Sumedang Terbaru