• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Purwakarta

IPNU-IPPNU Purwakarta Gelar Student Edu Fest 2024, Bangun Sistem Kolaboratif untuk Pelajar yang Produktif

IPNU-IPPNU Purwakarta Gelar Student Edu Fest 2024, Bangun Sistem Kolaboratif untuk Pelajar yang Produktif
gelaran Student Edu Fest 2024 IPNU-IPPNU Purwakarta
gelaran Student Edu Fest 2024 IPNU-IPPNU Purwakarta


Purwakarta, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Purwakarta telah sukses menggelar Event Student Edufest 2024 di Gedung Creatif Center Purwakarta, Kamis (02/05). Event yang dihadiri lebih dari 300 orang tersebut bertujuan untuk membangun sistem kolaboratif antar pelajar serta memberikan edukasi mengenai generasi yang produktif.


"Alhamdulillah event ini kita open gate dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Banyak sekali yang antusias dalam kegiatan ini, lebih dari 300 Orang yang hadir dalam semua kegiatan di Student Edufest 2024. Tentunya ini menjadi modal dasar sebagai acuan untuk menguatkan eksistensi IPNU IPPNU di khalayak orang banyak," ucap Ketua PC IPPNU Purwakarta, Rekanita Lala Undari.


​​​​​​​Event ini turut melibatkan beberapa sub bidang kegiatan, termasuk Bazar UMKM Pelajar Purwakarta, Pameran Seni, dan Workshop Pendidikan. Keputusan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung pelajar dalam meningkatkan ekonomi kreatif mereka, sehingga mampu menjadi mandiri.


Kolaborasi dalam acara ini melibatkan FOMPA Purwakarta, Ekraf Purwakarta, serta beberapa pihak lain sebagai sponsor dan kolaborator. Ketua PC IPPNU Purwakarta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.


"Kami juga berterima kasih kepada kolaborator, mulai dari Disipusda, Disporaparbud, Lazisnu, Kopel, PMII, Rabbani, dan yang lainnya. Intinya kami berterima kasih dan memohon maaf bila dalam kerjasama ini terdapat kekurangan," pungkasnya.


​​​​​​​Rinaldi Subagja, Ketua PC IPNU Purwakarta, menyatakan harapannya agar acara ini menjadi ajang tahunan bagi generasi muda Purwakarta, bukan hanya sebagai sarana meningkatkan potensi diri, tetapi juga sebagai wadah silaturahim.


"Kami ingin kedepannya event ini sebagai event tahunan bagi seluruh generasi muda Purwakarta. Dan menjadi ajang dalam meningkatkan potensi diri serta wadah silaturahim. Dan kami juga berharap acara ini akan lebih matang lagi secara keseluruhan. Namun dengan persiapan yang mepet, namun sangat luar biasa dalam pelaksanaannya," ujar Rinaldi Subagja.


Sebagai penutup, panitia berharap event ini memberikan manfaat bagi semua yang hadir dan menjadi pembelajaran berharga bagi mereka. Semoga keberadaan IPNU IPPNU Purwakarta dapat menjadi pusat keunggulan dalam dunia pendidikan bagi generasi muda di Purwakarta.
 


Purwakarta Terbaru