• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Purwakarta

Harlah NU ke-101 di Purwakarta, Ajengan Anwar: NU Harus Jadi Bagian Penting Perubahan Iklim

Harlah NU ke-101 di Purwakarta, Ajengan Anwar: NU Harus Jadi Bagian Penting Perubahan Iklim
Harlah NU ke-101 di Purwakarta. (Foto: NU Online Jabar/Rasti)
Harlah NU ke-101 di Purwakarta. (Foto: NU Online Jabar/Rasti)

Purwakarta, NU Jabar Online
Puncak peringatan sekaligus perayaan Harlah NU yang ke-101 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat telah sukses digelar. Kegiatan ini sesuai dengan harapan dihadiri oleh sebanyak 15 ribu Nahdliyin dari seluruh MWC NU se-Kabupaten Purwakarta beserta para Banom.


Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Ajangan Ahmad Anwar Nasihin mengatakan, suksesnya kegiatan Harlah NU di Purwakarta ini tak lepas dari dukungan sejumlah pihak. 


Pimpinan Pondok Pesantren Liung Gunung Plered itu mengatakan, bukan hal yang mudah mengumpulkan jamaah sebayak 15 ribu Nahdliyin.


"Tentu memerlukan tenaga, memerlukan waktu, pikiran, dan ini hanya persiapannya 12 hari, Alhamdulillah, berkat keteguhan dan kekompakan para Nahdliyyin di Purwakarta, percaya, hadir kepada undangan kami selaku PCNU Purwakarta, dan inipun peran aktif semua pengurus PCNU Purwakarta," ucap Ajengan Anwar, Senin (5/2/2024).


Ajengan Anwar juga mengatakan selaku Tanfidziah, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Rais Syuriyah PCNU Purwakarta yang telah memberikan bimbingan serta dukungan bagi PCNU Purwakarta atas terselenggaranya kegiatan yang telah berjalan sukses ini.


"Dan inipun tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Rais Syuriah PCNU Purwakarta, Abi KH Endang Abdul Somad yang senantiasa beliau terus mensupport kami membimbing kami mengarahkan kami agar gerakan kami kedepan lebih terasa manfaatnya oleh umat," tambah Ajengan Anwar.


NU Jadi Bagian Penting Perubahan Iklim di Purwakarta


Ajengan Anwar juga mengatakan, NU Purwakarta dengan kekuatan Nahdliyin yang berjumlah banyak itu harus menjadi bagian penting dalam setiap sektor yang ada di Purwakarta. Karena, lanjutnya, NU itu tidak lepas daripada pendidikan dan dakwah.


"Mudah-mudahan ke depan NU bisa berkontribusi lebih besar bukan hanya sekedar nempel kepada satu pihak, bukan hanya ikut-ikutan kepada pihak lain. Tetapi NU harus diikuti oleh pihak lain dan tentu NU harus menjadi bagian penting bagi perubahan iklim di Kabupaten Purwakarta," ucap Ajengan Anwar.


"Baik itu iklim ekonomi, iklim sosial dan iklim politik dan sudah berbagai tentu NU sudah tidak bisa di pisahkan dari pendidikan dan dakwah, NU memiliki pesantren, NU mempunyai kiai-kiai yang banyak ajengan-ajengan keren di Purwakarta, yang bisa bersama-sama membangun Purwakarta," ucap kiai kharismatik tersebut.


Untuk diketahui kegiatan Harlah NU ke 101 di Purwakarta itu telah berjalan sukses yang dilaksanakan pada Senin (5/2/2024), kegiatan tersebut telah dihadiri oleh lebih 15 ribu Nahdliyyin se-Kabupaten Purwakarta.


Pewarta: Rasti Mulya Antini


Purwakarta Terbaru