• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Purwakarta

Gencar Keliling PAC, Ketua Fatayat Purwakarta Berharap Banyak Program yang Terealisasi

Gencar Keliling PAC, Ketua Fatayat Purwakarta Berharap Banyak Program yang Terealisasi
Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purwakarta tengah gencar melakukan kunjungan ke tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Purwakarta. (Foto: NU Online Jabar/Rasti)
Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purwakarta tengah gencar melakukan kunjungan ke tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Purwakarta. (Foto: NU Online Jabar/Rasti)

Purwakarta, NU Jabar Online
Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purwakarta tengah gencar melakukan kunjungan ke tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Purwakarta.

 

Ketua Fatayat Kabupaten Purwakarta, Hj Nung Najibah mengatakan agenda tersebut bertujuan untuk merawat serta memupuk ideologi Ahlussunah wal Jamaah kepada perempuan muda di Kabupaten Purwakarta.

 

Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk memberikan upgrading kepada masing-masing PAC Fatayat baik itu dalam hal administrasi organisasi, etos kerja organisasi dan hal-hal lain yang menyangkut kepentingan-kepentingan organisasi.

 

Putri dari Almarhum Abah Adang Cipulus itu juga mengatakan bahwa Fatayat Purwakarta saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan berbagai macam agenda dari mulai sosial, kemanusiaan, penguatan SDM, pencegahan stunting hingga pengembangan ekonomi setiap kader Fatayat.

 

"Program kita itu banyak, dari mulai sosial, kemanusiaan, penguatan SDM, stunting, pemberdayaan ekonomi dan sebagainya. Jadi kita harus mempersiapkan tim dari Fatayat yang profesional agar program-program kita terealisasi dan tepat sasaran," ucapnya kepada awak media, Selasa (5/3/2024).

 

Selain program yang dijalankan, lanjutnya, dalam kunjungan tersebut juga untuk menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC salah satunya adalah kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang dilaksanakan oleh PAC Fatayat Kecamatan Bungursari.

 

Konferancab yang dilakukan oleh PAC Fatayat Bungursari ini dilaksanakan pada Senin (4/3/2023). Hasil dari pada Konferancab tersebut terpilih Ustadzah Uci Qudsiyah sebagai Ketua PAC Bungursari.

 

Ia mengucapkan selamat kepada Ustadzah Uci Qudsiyah yang terpilih sebagai Ketua PAC Bungursari.

 

"Selamat atas terpilihnya Sahabat Ustadzah Uci Qudsiyah sebagai Ketua PAC Bungursari. Sebagaimana agenda besar PC Fatayat NU saat ini, yang pertama adalah pembenahan administrasi organisasi, dimana seluruh kepengurusan yg sudah selesai masa khidmahnya harus segera melaksanakan Konferancab,” ungkapnya. 

 

"Karena dengan tertib administratif selain taat pada aturan organisasi kita juga melahirkan regenerasi-generasi Fatayat NU sampai tingkatan-tingkatan desa," pungkasnya.

 

Pewarta: Rasti Mulya Atini


Purwakarta Terbaru