• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 18 Juni 2024

Purwakarta

Ajengan Anwar Instruksikan Restrukturisasi di Tingkat Ranting: Kita Fokus Dulu Pembenahan

Ajengan Anwar Instruksikan Restrukturisasi di Tingkat Ranting: Kita Fokus Dulu Pembenahan
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Ajengan Ahmad Anwar Nasihin. (Foto: NU Online Jabar)
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Ajengan Ahmad Anwar Nasihin. (Foto: NU Online Jabar)

Purwakarta, NU Online Jabar
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Ajengan Ahmad Anwar Nasihin mengintruksikan seluruh jajaran dari mulai tingkatan cabang sampai majelis wakil cabang untuk melakukan restrukturisasi pengurus. Restrukturisasi ini bertujuan untuk memaksimalkan langkah gerak di tingkatan Ranting.


"Pengurus MWC NU se-Kabupaten Purwakarta, kita fokus dulu restrukturisasi pengurus ranting. Kita fokus dulu pembenahan ranting di desa masing-masing. Khususnya pengurus MWCNU yang berdomisili di manapun wajib melakukan pembenahan ranting di desanya masing-masing," kata Ajengan Anwar Nasihin, saat kegiatan restrukturisasi Ranting Desa Liung Gunung, Plered, Kamis (30/5/2024).


Ajengan Anwar Nasihin juga mengatakan, instruksi ini wajib dilakukan oleh setiap kader NU dan Pengurus NU di semua tingkatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.


Pimpinan Pondok Pesantren Liung Gunung Plered tersebut juga mengatakan, setelah restrukturisasi pengurus ranting dilakukan PCNU Kabupaten Purwakarta siap mengeluarkan surat keputusan (SK) hasil pleno restrukturisasi.


"Kita harus fokus dulu pembenahan organisasi, kalau organisasi sudah berjalan di semua tingkatan, baru kita bicara politik. Jangan sampai bicara politik didahulukan, umatnya belum ada basisnya belum ada, pasukannya belum ada, rantingnya tidak maju," ucap Ajengan Anwar.


"Sekarang saya instruksikan kepada seluruh MWC untuk melakukan pembenahan ranting dibantu dengan pengurus cabang yang ada di desa masing-masing," tegasnya.


NU Purwakarta, kata Ajengan Anwar, akan menjadi barometer politik di Kabupaten Purwakarta apabila seluruh pengurus di semua tingkatan sudah maksimal dan aktif melakukan aktivitas organisasi.


Bicara politik, kata Ajengan Anwar, akan dilakukan nanti setelah semua perangkat organisasi sudah selesai sampai tingkatan paling bawah.


"Jadi saya menekankan lagi kepada setiap pengurus NU di Kabupaten Purwakarta untuk segera melakukan pembenahan Ranting, minimal setiap Ranting ada 15 orang," tandasnya.


Kontributor: Lala


Purwakarta Terbaru