Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Viral Qariah yang Disawer saat Melantunkan Ayat Suci Al-Quran di Banten, Berikut Profil Singkatnya

Viral Qariah yang Disawer saat Melantunkan Ayat Suci Al-Quran di Banten, Berikut Profil Singkatnya
Inilah Profil Sosok Qariah yang Disawer saat Melantunkan Ayat Suci Al-Quran di Banten
Inilah Profil Sosok Qariah yang Disawer saat Melantunkan Ayat Suci Al-Quran di Banten

Jakarta, NU Online Jabar 
Viralnya video salah seorang Qariah yang disawer saat melantunkan ayat suci Al-Quran di Banten beberapa waktu lalu, bukan hanya dilempari uang, tapi juga dirinya disawer dengan cara menyelipkan uang di kerudung sang qariah. Dilansir dari NU Online, perempuan yang melantunkan ayat Al-Quran tersebut bernama Nadia Hawasyi. Ia merupakan perempuan yang berasal dari Tangerang, Banten.


Nadia merupakan salah seorang qariah yang memiliki berbagai prestasi. Pada tahun 2019, Nadia sempat meraih terbaik kedua pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) cabang mujawwad remaja.


Dua tahun setelah itu, 2021, Nadia meraih terbaik pertama pada ajang MTQ di tingkat Provinsi Banten. Prestasinya itu diraih pada cabang MTQ yang sama, mujawwad remaja.


Hal itu termaktub dalam Keputusan Pimpinan Dewan Hakim MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten NO. 03/DH-MTQ/BTN-XVIII/Kep./XII/2021 tentang Penetapan Peserta Terbaik, Juara Umum dan Peringkat Kafilah Kabupaten / Kota pada MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 yang ditetapkan di Serang pada tanggal 11 Desember 2021. 


Nadia yang mewakili Kota Tangerang itu meraih 200,0 poin. Ia unggul 1,5 poin dari terbaik keduanya, Fathmah Muthiah yang mewakili Kota Tangerang Selatan, dan 2 poin dari terbaik ketiganya, Luthfi Lathifah Rizki dari Kabupaten Serang.


Selain itu, Nadia juga mendapatkan anugerah penghargaan sebagai qariah muda inspiratif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Deputi Pengembangan Pemuda H Asrorun Niam Sholeh kepadanya. Fotonya ia bagikan di akun Instagramnya pada 11 Juli 2020.


Ia merupakan qariah yang lahir di Banten pada 22 tahun silam, Agustus 2000. Dalam Instagramnya, Nadia mengunggah foto tasyakkur harlahnya yang ke-20 pada 9 Agustus 2020, 


Sebagai informasi, Nadia merupakan putri qari Indonesia, yaitu Alm KH Hawasyi Nawawi. Sosok ayahnya ini pernah tampil untuk melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an di Pakistan pada tahun 2004.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Profil Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×