Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

PW IPNU Jawa Barat Rekomendasikan Gerakan Pelajar untuk Melawan Covid-19

PW IPNU Jawa Barat Rekomendasikan Gerakan Pelajar untuk Melawan Covid-19
Ketua IPNU Jabar, Ziyad Ahmad, saat menyampaikan usulan rekomendasi di Rapimnas IPNU (NU Online Jabar/Foto: Dok. IPNU Jabar)
Ketua IPNU Jabar, Ziyad Ahmad, saat menyampaikan usulan rekomendasi di Rapimnas IPNU (NU Online Jabar/Foto: Dok. IPNU Jabar)

Bogor, NU Online Jabar

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Barat menjadi tuan rumah dalam agenda Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Pimpinan Pusat IPNU yang digelar di Villa Aquarius Cisarua Bogor (20-22/11).

Ketua PW IPNU Jabar, Ziyad Ahmad, sangat menyambut baik dan mengapresiasi Rapimnas Pimpinan Pusat IPNU di Bogor  ini karena menjadi satu ikhtiar baik ke depan untuk kemajuan organisasi.

"Posisi strategis Jawa Barat menjadikannya terpilih menjadi tuan rumah di setiap helatan acara nasional sangat penting untuk kita manfaatkan dan sambut dengan baik. Ini juga menjadi poin penting bagi kader IPNU se-Jawa barat bahwa  di kancah nasional kita sangat diperhitungkan dari segi kualitas dan kuantitas ", tuturnya.

Dalam helatan Rapimnas kali ini, PW IPNU Jawa Barat menyampaikan dua rekomendasi eksternal untuk menyikapi peristiwa yang sedang terjadi di tanah air dan internal terkait keorganisasian.

Menurut Ziyad, konsistensi dan mobilisasi gerakan pelajar dalam melawan covid-19 masih belum terumuskan sehingga gerakannya masih belum seragam dan sistematis.

“Peran kita masih kurang maksimal dalam membantu negara yang saat ini sedang diterpa pandemi Covid-19 khususnya di Jawa Barat", tegas Ziyad dalam usulannya kepada Pimpinan Pusat IPNU.

Rekomendasi selanjutnya, sambung Ziyad,  PP IPNU diharapkan bisa terus memberikan inovasi baru dan juga program-program pemberdayaan terkait pelajar.

“Program-program pemberdayaan kader (hendaknya, red) bisa diakses oleh seluruh kader IPNU dan bisa kita lakukan dengan baik dan sistematis", pungkasnya.

Pewarta: M Iqna Syam
Editor : Muhyiddin

 

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×