Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Presiden Jokowi: Nahdlatul Ulama Berperan Besar dalam Kemerdekaan dan Pembangunan Bangsa

Presiden Jokowi: Nahdlatul Ulama Berperan Besar dalam Kemerdekaan dan Pembangunan Bangsa
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (https://www.presidenri.go.id/)
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (https://www.presidenri.go.id/)

Bandung, NU Online Jabar
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan sambutannya pada hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-95, Ahad (31/1). Dalam sambutanya itu, Jokowi mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama berperan besar dalam memerdekakan dan membangun bangsa Indonesia hingga saat ini. 

”Sejak sebelum Indonesia merdeka, Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan dan turut mengisi pembangunan negara kita Indonesia,” katanya dikutip dari kanal YouTube Serkretariat Presiden, Ahad (31/1). 

Jokowi bersyukur atas kehadiran Nahdlatul Ulama yang selalu konsisten dalam membela kepentingan dan cita-cita bangsa Indonesia.

“Kita semua bersyukur alhamdulillah dan berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang senantiasa konsisten membela Pancasila, membela Bhineka Tunggal Ika, membela NKRI dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” katanya. 

Kemudian, Jokowi melanjutkan, di tengah arus perubahan zaman ini kontribusi NU semakin terlihat dengan bukti semangat nasionalisme dan toleransinya dalam melawan radikalisme dan terorisme.

“Kita semua melihat bukti Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” katanya. 

Selain itu, Jokowi juga mengharapkan kolaborasi antara para pemangku kepentingan bangsa dan peran strategis dari para kiai dan ibu nyai, serta para santri dalam membangun masa depan Indonesia dan dalam menjawab tantangan era revolusi industri jilid keempat serta kompetisi global sekarang ini. 

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menyampaikan rasa bangganya terhadap peran dari para Nahdliyin muda dan para santri yang berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi yang berbasis pesantren.

“Saya bangga menyaksikan para Nahdliyin muda, para santri berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren, setiap saya mengunjungi pesantren-pesantren saya melihat optimisme, karena saya melihat para santri tidak hanya paham ilmu agama tapi juga wirausaha, bahkan saat ini para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini,” tuturnya.  

Tak lupa, Jokowi juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Nahdlatul Ulama yang ke-95 dan mengajak untuk terus mendukung langkah pergerakan Nahdlatul ulama dalam berkontribusi bagi bangsa Indonesai dan Dunia. 

“Mari kita dukung terus Nahdlatul Ulama agar bergerak dan terus berkontribusi untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatallill’alamiin,” pungkasnya. 

Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Abdullah Alawi 

 

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×