Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Download Twibbon Haul Gus Dur ke-12 di Sini

Download Twibbon Haul Gus Dur ke-12 di Sini
Download Twibbon Haul Gus Dur ke-12 Disini. (Desain: M Iqbal).
Download Twibbon Haul Gus Dur ke-12 Disini. (Desain: M Iqbal).

Bandung, NU Online Jabar
Desember merupakan nama bulan yang sering disebut oleh warga Nahdliyin sebagai bulan Gus Dur. Pasalnya, tepat ditanggal 30 Desember tahun 2009 lalu Gus Dur yang memiliki nama lengkap KH Abdurrahman Wahid tersebut meninggalkan kita semua pada pukul 18.35 WIB di RSCM Jakarta.

 

Dalam rangka memperingati Haul ke-12 Almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat membuat twibbon untuk mengenang Almarhum Gus Dur.

 

Untuk mendownload twibbon tersebut, kalian bisa klik link dibawah ini:

 
Link Twibbon Haul Gus Dur: Klik Disini
 

Perlu diketahui, Gus Dur lahir pada 7 September 1940 di Jombang, Jawa Timur. Beliau merupakan putra sulung dari KH Wahid Hasyim dan cucu dari KH Hasyim Asy'ari, pendiri Nahdlatul Ulama. Dari pihak Ibu, Gus Dur merupakan cucu dari KH Bisri Sansuri, pendiri Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

 

Gus Dur meninggal setelah beberapa hari dirawat di RSCM Jakarta. Baik dalam kondisi dirawat dan setelah kepergiannya, orang-orang tidak pernah berhenti mengunjungi Gus Dur. Bahkan, padatnya pentakziah yang tidak terhitung jumlahnya dari berbagai daerah di Indonesia turut mengantar jenazah putra sulung KH Wahid Hasyim tersebut ke tempat peristirahatan terakhir di kompleks makam keluarga Tebuireng, Jombang.

 

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi
 

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik