Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Affi Endah Nafilah Emban Amanah sebagai Ketua Majelis Alumni IPPNU Jawa Barat

Affi Endah Nafilah Emban Amanah sebagai Ketua Majelis Alumni IPPNU Jawa Barat
Affi Endah Nafilah
Affi Endah Nafilah

Bandung, NU Online Jabar
Affi Endah Nafilah mengemban amanah sebagai Ketua Majelis Alumni Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Ketua PW IPPNU Jawa Barat masa khidmah 1994-1999 mendapatkan amanah tersebut pada pembentukan Majelis Alumni yang berlangsung secara virtual, Ahad (8/11). 

Affi berharap majelis tersebut akan memberikan dampak baik, yakni untuk sesama alumni sebagai forum silaturahmi dan forum bertukar pikiran tentang berbagai hal yang berkaitan dengan perkembangan pemberdayaan perempuan khususnya, dan tentang perkembangan masyarakat  Jawa Barat umumnya. 

“Majelis Alumni ini sebagai forum diskusi intelektual yang bisa menghasilkan hal yang positif. Pemikirannya bisa khusus terhadap permasalahan perempuan, atau mungkin bisa ke masalah-masalah aktual yang terjadi di masyarakat,” katanya. 

Bagi IPPNU sendiri, kata Affi, Majelis Alumni harus bisa memberikan berbagai pandangan dan solusi konstruktif bagi PW IPPNU Jawa Barat dalam mengoptimalkan peran dan tugasnya mengawal para pelajar putri NU, mewujudkan generasi emas yang berkualitas secara lahir batin, intelektualitas, moralitas, dan spiritualutas, sebagai penerus bangsa.

Senada dengan Affi, Ketua PW IPPNU Jawa Barat Siti Latifah berharap keberadaan Majelis Alumni bisa meningkatan kualitas organisasi, setidaknya memperkuat hubungan silaturahim di dalam.

"Salah satu maksud dan tujuan dibentuknya Majelis Alumni IPPNU di Jawa Barat ini tentunya dapat menjadi wadah implementasi nilai-nilai Aswaja dan ke-NU-an, kebangsaan, pengabdian dan persaudaraan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam arti yang seluas-luasnya," pungkasnya.

Pembentukan Majelis Alumni IPPNU itu diawali dengan haul dan doa bersama mengenang 11 tahun wafatnya pendiri IPPNU Hj. Umroh Mahfudzoh.

Pewarta: Renita
Editor: Abdullah Alawi 

 

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×