• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Kota Sukabumi

LDNU dan KPNU Sukabumi Raya Semarakkan Kajian Bulanan di Masjid Agung Kota Sukabumi

LDNU dan KPNU Sukabumi Raya Semarakkan Kajian Bulanan di Masjid Agung Kota Sukabumi
KH Daden Sukendar saat menyampaikan tausyiah pada kajian Bulanan LD PCNU Kota Sukabumi
KH Daden Sukendar saat menyampaikan tausyiah pada kajian Bulanan LD PCNU Kota Sukabumi

Sukabumi, NU Online Jabar
Ratusan Jama'ah berbaur di Masjid Agung Kota Sukabumi menghadiri acara kajian rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Sukabumi, Selasa (26/9/23) malam.


Kegiatan tersebut merupakan rutinitas LDNU Kota Sukabumi yang dilaksanakan setiap hari Selasa malam Rabu di akhir bulan. Pada pelaksanaannya kali ini LDNU Kota Sukabumi mengajak Kader Penggerak NU (PKPNU) di bawah komando ajengan Daden Sukendar.


Pada kesempatan tersebut, Ketua LDNU Kota Sukabumi KH Yusuf Mulyadin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengajian ini sudah berlangsung satu tahun.


"Kedepan, insyaAllah akan bertambah jama'ahnya karena berkolaborasi dengan Koordinatorat Kader Penggerak NU Sukabumi Raya," tutur Ajengan Yusuf yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Muslim itu.


Ajengan Yusuf mengapresiasi KH Daden Sukendar selaku Ketua Umum Koordinatorat KPNU Sukabumi Raya yang telah berkenan hadir, mnyatakan kesiapannya untuk terus membersamai dalam kegiatan pengajian ini.


"Alhamdulilah mulai malam ini ke depan insyaAllah kita akan bersama-sama dengan KPNU Sukabumi Raya mensyiarkan kajian rutin bulanan malam Rabuan ini, saya haturkan terimakasih kepada ajengan KH Daden Sukendar sudah bersedia membersamai LD PCNU Kota Sukabumi dalam kegiatan ini," tuturnya penuh semangat.


Sementara itu, ditempat yang sama Ajengan Daden Sukendar, yang malam itu didaulat untuk menyampaikan tausyiyah mengucapan syukur dan bahagia karena bisa bersama-sama kader penggerak NU di Sukabumi Raya lainnya mengikuti kegiatan kajian rutin bulanan di Masjid Agung Kota Sukabumi.


"Kami haturkan terimakasih kepada DKM dan khususnya kepada guru kita Ajengan KH Yusuf Mulyadin, yang telah merangkul dan memberikan kesempatan kepada kami KPNU Sukabumi Raya untuhk mengikuti kegiatan mulia ini, smoga kita bisa istiqomah," ungkapnya penuh harap.


Acara Kajian rutin Bulanan ini dilaksanakan sejak pukul 18.00 diawali dengan shalat maghrib berjama'ah, kemudian dilanjutkan pembacaan lstighosah Hadratusyekh Hasyim Asy'ari, Mahalul Qiyam dan Sholat lsya berjamaah, setelah itu pembacaan bersama Aurod Misbahul Falah Karya Mama Ajengan Gunung Puyuh KH Ahmad Sanusi.


Penanggung jawab kegiatan pengajin, Ustadz Rahmat Santosa, menyampaikan rasa senang, karena acara rutinan ini berjalan dengan lancar. 


"Alhamdulilah kegiatan Kajian Bulan ini lebih banyak lagi jama'ahnya, smoga semakin berkah,” ungkapnya.


Pewarta: Amus Mustaqim
 


Kota Sukabumi Terbaru