Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Mudzakarah Kitab Arbain, Cara LDNU Perkuat Sinergitas dengan Bhabinmas Polresta Bogor

Mudzakarah Kitab Arbain, Cara LDNU Perkuat Sinergitas dengan Bhabinmas Polresta Bogor
Mudzakarah Kitab Arbain, Cara LDNU Perkuat Sinergitas dengan Bhabinmas Polresta Bogor.
Mudzakarah Kitab Arbain, Cara LDNU Perkuat Sinergitas dengan Bhabinmas Polresta Bogor.

Bogor, NU Online Jabar
Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) kota Bogor kembali menyelenggarakan mudzakarah kajian kitab Arbain Nawawiyah di Mushalla Raudhatul Jannah. Kegiatan tersebut kali ini dihadiri oleh Kasat Bhinmas dan Kanit Bhinmas Polresta Bogor Kota beserta beberapa Bhabinmas yang berada di wilayah kecamatan Bogor Barat pada Jumat (30/9). 


Di sela-sela kajian kitab Arbain Nawawiyah, LDNU kota Bogor bertukar pikiran dengan para Bhabinmas kota Bogor guna mewujudkan suasana keamanan, kenyamanan, dan kedamaian di kota Bogor. Beberapa tawaran dan terobosan menarik yang dilakukan oleh Syahroni Kasat Binmas kota Bogor dalam penyelesaian persoalan pada masyarakat kota Bogor yaitu dengan langkah preemtif. 


"Preemtif merupakan langkah yang saat ini ditempuh oleh kepolisian di kota Bogor, karena langkah preemtif dan penegakan hukum sudah sangat maksimal dilakukan. Preemtif langkah penyadaran dini terhadap masyarakat tentang bahayanya peredaran narkoba, curanmor dan kejahatan-kejahatan lainnya," tutur Kasat Bhinmas Kota Bogor


Menurutnya, preemtif dapat dilakukan oleh pihak kepolisian melalui corong-corong para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Bahkan para pendakwah tentunya akan lebih didengar oleh seluruh lapisan masyarakat untuk menyadarkan bahaya-bahaya yang mengintai di sekitar kita. 


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua LDNU Kota Bogor Ustadz Maher menyambut baik dan sinergitas dengan pihak Polresta Bogor kota. 


"Setelah diawali dengan Taaruf (perkenalan antar kita), maka dilanjutkan dengan Tafahum (sepemahaman) dalam mengatasi problematik sosial kemasyarakatar yang ada di kota Bogor. Kami meminta selanjutnya adanya Taawwun (kerja sama/sinergitas) yang tertuang dalam bentuk MoU antara LDNU dengan Polresta Bogor Kota," terangnya. 


Sebagai informasi, kegiatan ini diawali dengan dzikir dan tahlil untuk para muassis Nahdlatul Ulama dan kasepuhan NU Kota Bogor, dilanjutkan  dengan mars Yalal wathon serta diakhiri dengan santapan jasmani nasi kebuli sapi.


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×