Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Rabithah Alawiyah Jawa Barat Terima Kunjungan Ketua PCNU Kota Bogor 

Rabithah Alawiyah Jawa Barat Terima Kunjungan Ketua PCNU Kota Bogor 
Rabithah Alawiyah Jawa Barat Terima Kunjungan Ketua PCNU Kota Bogor, Kamis (24/2). (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
Rabithah Alawiyah Jawa Barat Terima Kunjungan Ketua PCNU Kota Bogor, Kamis (24/2). (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

Bogor, NU Online Jabar
Ketua terpilih Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) H Edi Nurokhman bersilaturahim mengunjungi Khalifah Empang sekaligus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rabithah Awaliyah Jawa Barat dan Bogor Raya Habib Hasan bin Abdul Qadir Alatas pada Kamis (24/02) lalu.


Dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kota Bogor yang didampingi oleh beberapa wakil ketua ditemui langsung oleh Ketua DPW Rabithah Alawiyah Jawa Barat Habib Hasan bin Abdul Qadir Alatas dan Ketua DPC Rabithah Alawiyah Bogor Raya Habib Bagir Shahab​​​​​​.


H Edi Nurokhman mengungkapkan kedatangannya sebagai Ketua PCNU untuk terus menjaga silaturahim dan kedekatan antara Nahdlatul Ulama dengan para habaib. 


"Silaturahmi seperti ini akan banyak memberikan keberkahan dan kemanfaatan bersama, bahwa NU dan Habaib adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan," Tuturnya


Ia juga meminta nasehat kepada Habib Hasan bin Abdul Qadir Alatas dan Habib Bagir Shahab mengingat keduanya juga adalah mustasyar PCNU Kota Bogor.


Dalam kesempatan yang sama, Habib Hasan Alatas menyampaikan selamat mengemban tugas kepada H Edi Nurokhman dan berharap PCNU bisa terus menjadi penjaga ahlussunnah wal jamaah serta mampu menjaga suasana damai  umat islam di wilayah Kota Bogor.


"Selamat menjalankan amanah para alim ulama yang didalamnya terdapat tugas yang tidak ringan, seperti halnya para Kiai dan habaib terdahulu menjalankan amanah dengan menebar Islam yang rahmatan lil alamin, Islam cinta, Islam penuh kedamaian," tutur Pengasuh Pesantren Ma'had Nurul Fata Bogor Selatan Kota Bogor tersebut.


Selain itu, Habib Bagir Shahab berharap agar suatu saat DPC Rabitha Alawiyah Bogor Raya bisa menggelar acara bersama dengan PCNU Kota Bogor agar syiar dan gaung Ahlussunah wal Jamaah semakin kuat dan menggema di Kota Bogor. 


Perlu diketahui, Pengasuh Pesantren Ma'had Nurul Fata beramalat di Jl. Pabuaran No 43, RT.02/RW.09, Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×