Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

KH Musthafa Abdullah bin Nuh: MUI Jadi Lembaga yang Rahmatan Lil Alamin

KH Musthafa Abdullah bin Nuh: MUI Jadi Lembaga yang Rahmatan Lil Alamin
KH Musthofa Abdullah bin Nuh: MUI Jadi Lembaga yang Rahmatan Lil Alamin. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).
KH Musthofa Abdullah bin Nuh: MUI Jadi Lembaga yang Rahmatan Lil Alamin. (Foto: Abdul Mun'im Hasan).

 Bogor, NU Online Jabar
Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor KH Musthafa Abdullah bin Nuh yang pernah menjabat sebagai Ketua MUI Kota Bogor 2018-2022 mengungkapkan MUI merupakan lembaga yang Rahmatan lil alamin. Hal tersebut diungkapkan saat dirinya menghadiri rapat Pra Raker yang digelar di cafe De kikuk Pesantren YIC Al Ghozali, Kota Paris, Bogor Tengah, Senin (25/7).


"MUI menjadi lembaga yang Rahmatan lil alamin, sehingga Indonesia dengan kemajemukan akan dapat hidup bersama dalam bingkai NKRI," jelasnya.


Kumpulan Komisi Antar Umat Beragama MUI Kota Bogor tersebut dihadiri oleh ketua komisi bidang kerukunan antar umat beragama, yaitu Al-Habib Novel Alaydrus, sekretaris komisi Ustadz Turmudi Hudri. Hadir pula, Ustadz Zainal Abidin Al- Azriyah, sebagai anggota, Ustadz Asep Burhanudin, Ustadz Abdurrahman Saleh, Ustadz Ahmad  Rifai Amil juga Ustadz Deden Fikriansyah.


Dalam kesempatan tersebut, Al-Habib Novel Alaydrus menyatakan bahwa komisi ini haruslah berkontribusi untuk kemaslahatan umat di Kota Bogor. 


"Dari sini kita rumuskan hal-hal yang penting, untuk rapat kerja MUI nanti, sehingga betul-betul matang dan tentunya kemaslahatan untuk Kota Bogor," tuturnya


 Selain itu, Zainal sebagai anggota komisi berpendapat bahwa kerukunan merupakan konsen kita bersama dalam bingkai NKRI dan pancasila sebagai negara kesepakatan.


"Kerukunan menjadi modal Kehidupan antar Umat Beragama di Indonesia yang harus terus dibangun bersama-sama, dengan peran MUI akan mewujudkan Indonesia Bandatun Toyyibun warobbun Ghofur," Pungkasnya.


Sebagai informasi, Komisi Antar Umat beragama MUI Kota Bogor, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari lembaga MUI Kota Bogor. Komisi ini mengemban tugas sebagai kepanjangan tangan MUI Kota Bogor dalam hal membawa misi damai, dalam membangun komunikasi dan kesepahaman antar umat beragama. Rapat tersebut membicarakan program yang akan di bawa pada raker MUI Kota Bogor beberapa waktu kedepan dengan agenda membangun strategi menjaga kerukunan antar umat beragama di kota Bogor.


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×