• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Kota Bekasi

MUNAS-KONBES NU 2023

Saat GP Ansor-Banser Pondokgede Ikut Sukseskan Munas-Konbes NU 2023

Saat GP Ansor-Banser Pondokgede Ikut Sukseskan Munas-Konbes NU 2023
Saat GP Ansor-Banser Pondokgede Ikut Sukseskan Munas-Konbes NU 2023
Saat GP Ansor-Banser Pondokgede Ikut Sukseskan Munas-Konbes NU 2023

Jakarta, NU Online Jabar
Terselenggaranya Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) 2023 di Pesantren Al-Hamid, Cilangkap dan Asrama Haji Jakarta Timur, pada Senin (18/9/2023) hingga Selasa (19/9/2023) resmi selesai. Sejumlah kiai NU mulai dari pengurus NU tingkat cabang, wilayah, hingga pusat pun hadir dengan kawalan pengamanan dari Bantuan Serba Guna (Banser) dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor.


Seperti yang dijalankan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor-Banser Pondokgede Kota Bekasi. Pihaknya menghadiri kegiatan Munas-Konbes NU 2023 atas intruksi dari Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser.


Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua GP Ansor Pondokgede Fauzi Firmansyah mengatakan, pihaknya mengirimkan sembilan orang, masing-masing bertugas sebagai pendamping para kiai yang hadir di acara tersebut. Sembilan orang tersebut yakni Budi Hermawan, Doni Prasetyo, Badrowi, Rizki Afandi, Jeko Wandi, Fadil Fitra, Doli, Ahmad Pahrezi dan Samsuddin.


"Alhamdulillah para Alim ulama dan kiai NU dijaga sebaik mungkin. Hal terpenting yang harus dilakukan di Munas Konbes NU harus menebar manfaat, termasuk mematuhi perintah kiai, apapun perintah kiai yang diberikan kepada kita, laksanakan dengan penuh tanggung jawab karena itu akan bermanfaat kepada kita dan juga membawa nama baik PAC GP Ansor Banser Pondok Gede," tuturnya.


Sementara itu, salah seorang kader Banser Pondokgede Budi Hermawan bersyukur bisa mendampingi dan mengawal para kiai dalam kegiatan Munas Konbes NU 2023.


"Tahadduts bin ni'mah, karena saya dipilih untuk mendampingkan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, ini merupakan keberkahan bagi saya dan rasa senang barcampur dengan rasa syukur," ungkapnya.


Perlu diketahui, pasca mengawal kiai dalam Munas-Konbes NU 2023, GP Ansor Pondokgede bersama sekretaris Pimpinan Ranting NU Jatimakmur menghadiri acara Bedah Buku PBNU dan Halaqah Netizen Nahdliyin dengan narasumber antara lain Ketua Umum (Ketum) PBNU KH Yahya Cholil Staquf, KH Ulil Abshar Abdala, dan Savic Ali. 


Kota Bekasi Terbaru