Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pelajar NU Kota Bekasi Goes to School SMK Karya Bahana Mandiri

Pelajar NU Kota Bekasi Goes to School SMK Karya Bahana Mandiri
Training of Trainer (T0T) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bekasi di SMK Karya Bahana Mandiri. (Foto: NU Online Jabar/Iqna)
Training of Trainer (T0T) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bekasi di SMK Karya Bahana Mandiri. (Foto: NU Online Jabar/Iqna)

Bekasi, NU Online Jabar 

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bekasi mulai mencoba merambah masuk ke sekolah-sekolah umum dengan program ‘Goes to School’. Belum lama ini mereka mendatangi SMK Karya Bahana Mandiri di Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi. 

 

Di sana mereka mengadakan acara Training of Trainer (T0T) dengan tema ‘Menumbuhkan Rasa Kepedulian terhadap Pelajar dengan Melestarikan Aqidah Aswaja dan Jiwa Kepemimpinan Pelajar di Lingkup Organisasi Demi Menciptakan Generasi yang Elegan dalam Tindakan, Progresif dalam Gerakan, serta Rendah Hati dalam Keilmuan’.

 

Ketua IPNU Kota Bekasi, Akbar Abdul Azis menilai bahwa proses Training Of Trainer ini sangat penting. Ia merasa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari upaya pelajar NU untuk melahirkan kader-kader yang militansinya terbentuk sedari awal guna menyiapkan regenerasi anggota/pengurus IPNU di Kota Bekasi. 

 

Ia juga menilai bahwa kegiatan ini menjadi salah satu jawaban dari arahan yang diberikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bahwa pengurus IPNU di kota Bekasi mampu melakukan kaderisasi di sekolah umum. 

 

“Ada sekitar 80 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kami sudah memulainya sejak 3 September 2022 lalu dan akan berakhir pada Sabtu 1 Oktober 2022 nanti,” ujar Akbar Abdul Azis, Jumat (30/9/2022). 

 

Kegiatan ini mendapat respons yang cukup positif dari pihak yayasan SMK Karya Mandiri. Tanggapan positif itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMK Karya Bahana Mandiri, H Yahya Mulyana. 

 

"Alhamdulillah, kami merasa senang dan bangga dengan hadirnya IPNU di sekolah kami, dan saya juga merasa takjub dengan IPNU yang memang notabenenya adalah organisasi tingkat pelajar mampu menyusun acara sedemikian rupa, atas terselenggaranya acara ini saya mengapresiasi dari seluruh peserta dengan predikat terbaik dipilih 6 orang untuk mendapakat beasiswa selama 1 tahun, karena sudah menajdi peserta terbaik dalam acara ini," ungkap Yahya.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan acara, Ketua PCNU Kota Bekasi KH Madinah dan Ketua DPC PKB Kota Bekasi/Majlis Alumni IPNU Kota Bekasi Rizki Topananda.

 

Pewarta: Muhammad Iqna Syam 
Editor: Agung Gumelar

terpopuler

rekomendasi

topik

×