• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Kota Bandung

LTNNU Jabar Tutup Safari Ramadhan dengan Khatmil Qur’an

LTNNU Jabar Tutup Safari Ramadhan dengan Khatmil Qur’an
LTNNU Jabar Tutup Safari Ramadhan dengan Khatmil Qur’an
LTNNU Jabar Tutup Safari Ramadhan dengan Khatmil Qur’an

Bandung, NU Online Jabar 
Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Jabar menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dengan penuh khidmat. Salah satu kegiatan puncak yang dilakukan adalah khataman Al-Qur’an secara daring.


Menurut Kiai Zainuddin Assyarifie, Ketua LTNNU Jawa Barat, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya memuliakan Bulan Suci Ramadhan. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Team Safari Ramadhan yang telah memberi pencerahan digital kepada para santri di Bogor dan Sukabumi, serta kepada kru Live Streamer Tiktok yang tekun menyelesaikan khataman Al-Qur’an setiap menjelang buka puasa dari Juz 1 sampai Juz 30 tepat selesai H-1 Idul Fitri 1445 H," ungkapnya.


Acara tersebut tidak hanya melibatkan kru dan para santri, tapi juga peserta dan mustami' dari berbagai kegiatan LTN NU Jabar baik offline maupun online. 


"Antusias peserta memang luar biasa, hal itu dapat dipantau dari Data Analytic dan sambutan positif para Kiai," tambah Kang Abdul Hadi, salah satu admin Tiktok Resmi LTN NU Jabar.


Dijelaskan bahwa tadarus hingga khataman Al-Qur’an dilaksanakan sejak tanggal 1 Ramadhan hingga H-1 Lebaran Idul Fitri 1445 H. Kegiatan ini juga dirangkai dengan kajian hadis tematik tentang keutamaan membaca Al-Qur’an.


"Spirit berjuang, berjamiyyah dalam mencerdaskan umat sudah menjadi kewajiban bersama, apalagi di Era Literasi Digital. Agenda baik ini insyallah akan diteruskan secara kontinyu, jadi tidak hanya berhenti pasca Ramadhan meninggalkan kita," tegas Kang Hadi yang juga aktif dalam membuat konten religi dan dunia traveling di YouTube Santri Noesantara dan Transportasi Indonesia.
 


Kota Bandung Terbaru